Home / ---- / Saldo Raib, Nasabah Bank Mandiri Ramai-ramai Blokir Rekening

Saldo Raib, Nasabah Bank Mandiri Ramai-ramai Blokir Rekening

Surabaya (LN)–Rentetan korban skimming terus berjatuhan. Di Surabaya, puluhan nasabah ramai-ramai mendatangi kantor Bank Mandiri KCP Surabaya Graha Pena, Senin (19/3) siang.

Mereka mengurus pemblokiran rekening lantaran saldo mereka terkuras secara misterius.

Berdasar pantauan JawaPos.com di lokasi, para nasabah tersebut mulai berdatangan pukul 13.30 WIB. Salah seorang yang mengurus pemblokiran tersebut adalah Feri Maulina, 25. Dia mengaku bahwa saldonya hilang sebesar Rp 2,8 juta.

“Saya tidak diberitahu oleh bank (Mandiri) dibobolnya di negara mana. Kalau saldo teman saya ada yang dibobol dari Malaysia,” ujarnya kepada JawaPos.com, Senin (19/3).

Feri sendiri sudah menghubungi Customer Service (CS) Mandiri. Dia lantas diminta untuk mengurus rekeningnya. Senin (19/3) siang, karyawan swasta tersebut menyambangi Kantor Cabang Surabaya Graha Pena dengan membawa buku tabungan dan fotokopi KTP.

Salah seorang nasabah, Singgih Pratomo, 34, menunjukkan buku rekening yang saldonya raib Rp 4,9 juta (Dida Tenola/JawaPos.com)

Tidak hanya dirinya, Feri mengatakan bahwa teman-temannya di kantor juga menjadi korban skimming. Dari penuturannya, lebih dari sepuluh orang temannya ikut melaporkan kepada pihak bank. Nilainya bervariasi, mulai Rp 178 ribu, Rp 700 ribu, Rp 2 juta, hingga ada yang di atas Rp 2 juta.

Sumber : jawa pos.com

Check Also

KPU Sumbar Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPS

Padang (LN)—Dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2019 Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Komisi Pemilihan Umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *