Home / ---- / Satpol PP Sumbar Gelar Operasi Pekat, 40 PSK Kena Jaring

Satpol PP Sumbar Gelar Operasi Pekat, 40 PSK Kena Jaring

Padang (LN)– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Prov. Sumbar dalam menjalankan amanah tugas menjaga ketertiban umum, melakukan Operasi Pekat terhadap sejumlah kafe-kafe yang melanggar jam tayang di seputaran Kota Padang, pada Minggu malam (24/11/2018).

Dalam Operasi Pekat tersebut, sedikitnya ada 40 orang perempuan malam yang terjaring sedang melayani tamu dan tidak memiliki KTP atau identitas lainnya disejumlah  kafe tersebut.

Kepala Satpol PP Sumbar,  Zul Aliman,SE.MM disela-sela kesibukkan hari ini mengatakan, Razia Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) terhadap kafe-kafe tersebut dilakukan karena diduga tidak mentaati dan tidak memiliki ijin dan melanggar jam tayang yang sudah ditetapkan. Saat ini 40 orang perempuan malam tersebut diamankan oleh petugas Satpol PP Sumbar untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), jika ada diantar mereka yang bekerja sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK), maka akan diberikan pembinaan lebih mendalam.

Kita akan terus setiap malam melakukan pengawasan pekat terhadap kafe, maupun hotel melati yang diduga kerap menimbulkan keresahan masyarakat. Operasi Pekat ini merupakan agenda rutinitas, agar penyakit masyarakat dapat diberantas, apalagi sekarang sedang maraknya soal Lesian, Gay, Bisexual, Transgenser (LGBT) di Sumbar. Kita tegas akan basmi setiap kegiatan LGBT di Sumbar, ujar Zul Aliman.

Zul Aliman juga menjelaskan, operasi pekat tersebut merupakan komitmen dari Pemprov dalam memberantas perbuatan maksiat terutama LGBT. Apalagi ini menjelang penyambutan tahun baru yang sebelumnya banyak pasangan yang belum menikah akan menyewa hotel pada saat malam pergantian tahun.

Setelah terjaring, muda-mudi tersebut kemudian dibawa ke markas Satpol PP. Di sana, mereka diberikan pembinaan dan diminta untuk menandatangani surat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama, jika perlu dipanggil sanak saudaranya agar saling mengingatkan nantinya,  harapnya.

Operasi Pekat ini merupakan gabungan Satpol PP Sumbar bersama Intel Korem 032/WBR yang dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Zul Aliman, SE, MM. Operasi Pekat ini beranggota dari Intel Korem 032/WBR 11 orang dan Satpol PP Sumbar 15 orang.

#red/nov

Check Also

Rapat Pleno Terbuka KPU Sumbar, Jumlah DPT Bertambah 76 Ribu

PADANG (LN)–Jumlah pemilih di Sumatera Barat pada Pemilu 2019 bertambah 76.242 orang. Sehingga total pemilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *