Home / ---- / Satpol PP Tertibkan 3 Lokasi Galian C Diduga Ilegal, 2 Unit Eksacavator Ditemukan Di Lokasi

Satpol PP Tertibkan 3 Lokasi Galian C Diduga Ilegal, 2 Unit Eksacavator Ditemukan Di Lokasi

Pasaman Barat (LN)—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumbar bekerjsama dengan Satpol PP Kab. Pasaman Barat (Pasbar) melakukan aksi penertiban terhadap tiga lokasi Galian C diduga Ilegal. Dari aksi penertiban itu, Penegak perda berhasil menemukan dua unit eksakavator di lokasi tambang.

Herannya, pemilik eksavator tidak diketahui, meskipun petugas sudah menanyakan kepada masyarakat sekitar siapa pemilik ekscavator tersebut. itu namun tidak ada yang tahu,”ujarnya.

Hal itu disampaikan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (PP) Edison kepada wartawan, Rabu (7/03).

Disampaikannya, kedua eksacavator itu ditemukan di Jorong Sudirman, Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung tuleh, dan satu unit ekscavator lagi yang diketahui milik warga setempat atas nama Rahmat.

“Eksacavator milik Rahmat sudah dikeluarkan dari lokasi tambang, sedangkan satu unit lagi masih berada di lokasi tambang karena belum di ketahui siapa pemiliknya, jika sudah diketahui pemiliknya kami akan tegur karena lokasi tambang tersebut ilegal,”ujarnya.

Tiga lokasi penertiban tersebut yakni di jorong Sudirman, Nagari Muara Kiawai terdapat dua lokasi dan satu lokasi lainnya berada di jorong labuh lurus Nagari Air Gadang, Kecamatan Pasaman.

Selain melakukan penertiban, Pol PP Pasbar bersama Pol PP Provinsi Sumatera Barat juga memasang plang yang bertulisan ” DILARANG Melakukan Penambangan Tanpa Izin”.

“Larangan ini berdasarkan Perda Provinsi Sumbar No. 3 Tahun 2012 Tentang Pengolahan Usaha Pertambangan Mineral dan Batu Bara,”ujarnya.

Al/fit/trb

Check Also

KPU Sumbar Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPS

Padang (LN)—Dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2019 Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Komisi Pemilihan Umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *