Home / ---- / SDN 03 Alai Wujudkan Pendidikan Berkwalitas, Fasilitas Pendukung PBM Dioptimalkan

SDN 03 Alai Wujudkan Pendidikan Berkwalitas, Fasilitas Pendukung PBM Dioptimalkan

Padang (LN)—Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Alai, Kota Padang terus melakukan inovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan berkwalitas secara merata.

Dengan memberikan fasilitas kemudahan kepada siswa yang kurang mampu berprestasi.

Hal itu disampaikan, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 03 Alai Kota Padang, Zulhendri saat ditemui media ini, Selasa (16/4) diruangan kerjanya.

Pendidikan berkwalitas dan bermutu, tidak hanya untuk mereka yang mampu (mapan), akan tetapi juga untuk kalangan menengah kebawah.

Salah satu upaya agar itu terwujudkan, maka SDN 03 Alai mengajak ataupun mencarikan “orang tua angkat” bagi siswa kurang mampu tersebut.

Dengan adanya “orang tua angkat”, tentunya dapat mendorong memenuhi kebutuhan pendidikan siswa tersebut.

Karena, untuk bisa menghasilkan pendidikan berkwalitas dan bermutu harus ada beberapa faktor penting lainnya, seperti tenaga pengajar, dukungan fasilitas dan sarana prasarana (sapras) yang memadai dan sebagainya, terang Zulhendri.

Dalam hal ini,  tentunya pihak sekolah tidak bisa jalan sendiri, butuh dukungan dari semua elemen, seperti komite, wali murid serta masyarakat.

Dijelaskannya, SDN 03 Alai saat ini, memiliki 870 siswa, dengan kondisi yang berbeda.

Dalam rangka mewujudkan proses belajar mengajar (PBM) yang berkwalitas, maka SDN 03 Alai memberikan pengembangan atau pendalaman materi kepada siswa yang bertujuan supaya siswa bisa lebih kreatif dan inovatif.

Untuk itu, diperlukannya buku modul belajar praktis yang sesuai dengan kebutuhan PBM, ucap kepsek zulhendri.

Agar hal itu tidak memberatkan wali murid, maka sekolah sudah menyiapkan solusinya dengan memberikan keringanan dan kemudahan.

Jangan sampai faktor ekonomi menjadi penghambat bagi siswa untuk mendapatkan pendidikan yang layak, harapnya.

Oleh karena itu, Bagi wali murid yang kurang mampu dapat melapor kepada sekolah agar bisa dicarikan solusinya, himbaunya.

SDN 03 Alai berkomitmen, untuk memberikan pendidikan berkwalitas dan bermutu kepada anak didiknya (siswa).

Sementara itu, salah seorang wali murid SDN 03 Alai saat diminta komentarnya terkait dengan kebijakan yang dilakukan sekolah tersebut, merasa senang dan terbantu.

Menurutnya,  upaya sekolah untuk meningkatkan mutu dan kwalitas pendidikan dengan mengoptimalkan PBM harus didukung sepenuhnya.

#ars/fh

 

Check Also

Deputi BNPB RR, Ir. Rifai MBA : Wali Nagari harus Tau Potensi Bencana Daerah

Padang (LN)—Deputi BNPB Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) BNPB, Ir. Rifai MBA secara resmi membuka acara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *