Home / ---- / Sekda dan Dandim Pasang Bendera Merah Putih di Kendaraan Warga

Sekda dan Dandim Pasang Bendera Merah Putih di Kendaraan Warga

PADANG (LN) – Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71, warga diimbau untuk memasang bendera merah putih. Tidak saja di rumah, kantor maupun sekolah, bendera merah putih diharapkan juga terpasang di kendaraan roda empat maupun roda dua.

Sehari menjelang HUT RI, Selasa (16/8), Sekretaris Daerah Kota Padang bersama Komandan Distrik Militer (Dandim) 0312/Padang memasang bendera merah putih pada kendaraan warga. Setiap kendaraan yang melintasi di depan Kodim 0312/Padang, jalan M.H. Thamrin, langsung dipasangi bendera.

Siang menjelang sore itu, Sekdako Nasir Ahmad tampak memasangkan bendera pada angkutan kota jurusan Siteba-Pasar Raya. Bendera kecil kemudian dipasangkan di kaca spion angkutan kota tersebut. Sedangkan Dandim 0312/Padang Letkol Inf Efran Herriyanto tampak memasangkan bendera pada sepeda motor warga yang melintas.

Pada hari itu Kodim 0312/Padang bersama organisasi kepemudaan (OKP) memang tengah melakukan ajakan kepada warga untuk memasang bendera merah putih. Kendaraan yang belum memiliki bendera merah putih diberhentikan dan diberi bendera.

Hal ini mendapat apresiasi dari Sekdako Padang Nasir Ahmad. Menurutnya, apa yang dilakukan Dandim beserta jajaran dan OKP adalah bentuk perhatian khusus kepada masyarakat Kota Padang yang masih belum memasang bendera merah putih.

“Kita harapkan ini menjadi sebuah keharusan bagi warga dalam memperingati hari kemerdekaan,” ungkap Nasir Ahmad.

Sekda menekankan, apa yang dilakukan Dandim beserta jajaran dan OKP telah memengaruhi masyarakat untuk kembali mengingat perjuangan pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan.

“Hari ini kita sebagai warga harus dan berkewajiban untuk menghargai apa yang yang telah diperjuangkan para pendahulu kita. Kita mengharapkan semua ini dapat berdampak positif dan mengembalikan rasa nasionalisme serta tanggungjawab terhadap bangsa,” terang Sekdako.

Sementara itu, Dandim 0312/Padang Letkol Inf Efran Herriyanto menyebut bahwa kegiatan yang dilakukan sebagai ajakan kepada warga yang masih belum memasang bendera merah putih. Menurutnya, dengan memasang bendera merah putih pada hari kemerdekaan RI merupakan salah satu bentuk rasa bangga dan syukur berbangsa dan bertanah air.
“Bagi yang belum memasang bendera, kita ingatkan dengan cara ini,” terangnya.

Setelah itu, Sekdako, Dandim bersama OKP yang ada langsung mengitari sejumlah ruas jalan di Kota Padang. Menggunakan kendaraan jenis jeep, rombongan menuju jalan Bagindo Aziz Chan, terus ke Tarandam, Andalas, Lubuk Lintah, Ampang, Gunung Pangilun, Lapai, Khatib Sulaiman dan berakhir di Kodim. Setiap rumah warga yang belum memasang bendera merah putih diingatkan. (Charlie)

Check Also

Politik Nawacita Jokowi, Gotong Royong Politik

Penulis : Muhammad Rafik Perkasa Alam Ketua Umum DPP Aliansi Masyarakat Untuk Nawacita (ALMAUN) Memasuki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *