Home / ---- / Semangat Walikota “Warga Bahagia, 2 Unit Bedah Rumah di Resmikan”.

Semangat Walikota “Warga Bahagia, 2 Unit Bedah Rumah di Resmikan”.

PADANG (LN)- Semangat Walikota Padang, H. Mahyeldi Amsharullah, SP, sungguh luar biasa, menuju lokasi dua unit bedah rumah yang telah rampung di kerjakan dan sekaligus di resmikan atau di serahkan pemakaian rumah kepada dua orang pemilik rumah, yaitu Syafri dan Jufri.

Kedua lokasi bedah rumah terletak di tengah sawah yang terbentang luas di Kelurahan Piai Tangah Kecamatan Pauh, RT 02, RW 01. Walikota dengan mengayunkan langkah hati-hati menetis pematang sawah, sawah yang baru di tanami padi kegenangi air, salah melangkah bisa masuk sawah yang di penuhi lumpur.

Tapi, semua tak menyuruti semangat orang nomor satu di kota ini, bahkan beliau lebih bersemangat dan ingin cepat sampai kerumah yang telah selesai di kerjakan dan ketemu sama pemilik rumah dan warganya.

Hal hasil perjalan sekitar 20 minit, Walikota sampai bersama rombongan di rumah Syafri (Mak Uwan), Sabtu, (5/11). lokasi tempat peresmian dua unit rumah.

Sesampainya Walikota bersama rombongan di sambut para ninik mamak, sumando, andaitolan kedua keluarga yang rumahnya di bedah, disini di temui rasa sanang dan bahagia yang luar biasa di rasakan warga yang hadir, begitu dekatnya Walikota dengan warganya, cepat berbaur dan bercerita langsung, dengan bahasa pantun, sungguh menyenangkan.

Saat itu, Walikotapun tidak ketinggalan ikut hanyut dalam suasana gembira dan senang, sempatkan diri membacakan sebuah pantun, sehingga suasana tambah bahagia di iringi ketawa yang lepas bersama warga yang hadir di peresmian Bedah Rumah tersebut.

Walikota dalam kata sambutaanya, katakan bahwa daerah ini sangat pontesial sekali, air cukup, sumber air banyak, sawah luas disini kita harus menggali potensi di sesuaikan dengan kondisi daerah tersebut, yang paling cocok di sini pelihara itik bertelor, ternak kambing dan ikan.

“Salah satu cara mendobrak roda pertumbuhan ekonomi kemasyarakat di sekitar sini, nanti kita bantu bibit ikan dan itik bertelor, agar keluarga ini nantinya hidup lebih baik dan sejahtera”. Ujar Walikota.

Lebih jauh, Walikota mengingatkan kita semua, agar selalu bersyukur kepada Allah, karena Baznas Kota Padang telah di gerakan hatinya, dan datang kerumah ini, kalau tidak di gerakan Allah, tentu rumah Syafri dan Jufri tak akan seperti sekarang, maka itu, mari kita bersyukur dan berdoa hanya kepada Allah.

Mudah-mudahan lewat Syafri dan Jufri Allah membukan rezki kepada keluarga lainnya, tentu kuncinya bersyukur dan hidup seia sekata, selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan diantara sesamanya, hidup rukun dan damai, tidak ada yang di sakiti, ujar Walikota.

Selanjutnya, Ketua Baznas Kota Padang Evi Santoso dalam kata sambutannya, katakan kami dari Baznas mengucapkan terima kasih karena selama dalam pekerjaan pembangunan bedah rumah berjalan lancar dan aman dan bahkan di bantu warga dalam penyelesaian pekerjaan sampai selesai.

Seperti mengangkut bahan-bahan bangunan dari tepi jalan sampai kelokasi di tengah sawah ini, lewat pematang sawah yang kecil, pas untuk jalan sebadan saja.

Evi, kami merasa senang dan bahagia karena apa yang kami lakukan dan di kerjakan langsung menyentuh kebutuhan primer masyarakat yaitu rumah tempat tinggal tetap yang layak uni bersama keluarga, kami melihat rasa senang ini terpancar di wajah sanak dan saudara kami semua yang hadir, terutama sekali Mak Uwan dan Jufri bersama keluarga,” Ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kecamatan Pauh, Dedi Satria, menambahkan atas kepedulian Baznas terhadap warga kami, kami ucapkan terima kasih tak terhingga, Mak Uwan dan Jurfi akan terima kunci pemakain hasil dari bedah rumah yang di bantu pendanaan dari Baznas.

Disini kamipun berharap sekali untuk menambah kauta bedah rumah di Kecamatan Pauh karena di daerah kami masih banyak terdapat rumah-rumah tak layak huni, sesuai laporan yang kami terima dari Kelurahan di Kecamatan Pauh, Ujar Dedi Satria.

Saat kami konfirmasi Mak Uwan (Syafri) dan Jufri tentang hasil bedah rumahnya, Mak Uwan mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Baznas dan Pemerintah Kota Padang dan juga RT, RW, Sekcam Pauh Dedi Satria dan Camat Pauh Wardas Tanjug, di dampingi isteri Syamsimar.

Kami tak menyangka sama sekali, rumah kami akan di bedah sebab kami tak tahu kemana kami mengadu, melaporkan dan mengurusnya, agar kami memiliki rumah layak huni, bila hujan tak lagi kedinginan.

Ternyata Allah menunjukan jalan, lewat sobat dan teman-teman yang tak akan kami lupakan atas usaha dan perjuangannya, sehingga kami sekeluarga merasakan bahagia dan senang tak terkira karena apa yang kami harapkan bersama keluarga terujud nyata, terima Baznas dan Pemko Padang serta jajarannya, Ujar Mak Uwan. (tf)

Check Also

Ketua DPR Minta Polri Tindak Tegas Akun Penyebar Hoaks

JAKARTA.LN- – Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Badan Pengawas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *