Home / ---- / Semarak HUT RI ke-71 di Sungai Batanghari
Kepala Jorong Harmendi saat memberikan sambutan

Semarak HUT RI ke-71 di Sungai Batanghari

Dharmasraya (LN)–Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 71, tidak hanya diperingati oleh jajaran pemerintah Kabupaten Dharmasraya. Akan tetapi semarak HUT RI ini juga diramaikan oleh pemuda pemudi Jorong Pulau Punjung.

Peringatan HUT RI dipusatkan dibelantaran Sungai Batang Hari tepatnya di bawah jembatan Sungai Dareh, selain peringatan HUT RI juga disemarakkan dengan berbagai macam perlombaan.

Kepala Jorong Pulau Punjung Harmendi, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini diprakarsai oleh para pemuda pemudi Jorong Pulau Punjung yang peduli terhadap bangsa dan negeri ini dengan ikut serta memeriahkan dan menyemerakkan HUT RI yang ke 71.

“Alhamdulillah selain menggelar upacara bendera di belataran Sungai Batang Hari, kita juga menggelar beberapa kegiatan perlombaan,”jelasnya.

Kata tokoh muda Nagari IV Koto Pulau Punjung ini, beberapa kegiatan yang digelar yakni panjat pinang, lomba pacu benen, lomba makan kerupuk, lomba ambil koin, dan beberapa perlombaan lainnya. “Untuk menyemerakkan kegiatan, kita juga mengundang organ tunggal dengan artis lokal,”tegasnya.

Harmendi juga membeberkan bahwa kegiatan ini disupport oleh nagari dan juga para donatur yang dikumpulkan oleh para pemuda pemudi Pulau Punjung. “Alhamdulillah kegiantan ini berjalan lancar dan sukses,”tegasnya.

Terakhir Harmendi juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan setiap tahun, ini membuktikan bahwa kami Jorong Pulau Punjung tetap cinta tanah air dan NKRI harga mati.

Dari pantauan dilapangan, kegiatan ini juga dihadiri dan dibuka langsung oleh Wali Nagari IV Koto Pulau Punjung Abdul Kahar, Ketua Pemuda Pulau Punjung Del Monti, dan kegiatan ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat. (jpr)

Check Also

Terapkan Protokol Kesehatan, Bukittinggi Minta Keluar PSBB Menuju News Normal

Bukittinggi (LN)—- Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bertemu dengan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *