Home / ---- / Setelah 4 Bulan DPO, Akhirnya Kajari Padang Berhasil Grebek Tersangka “AL” Eks. Dirut PDAM Padang

Setelah 4 Bulan DPO, Akhirnya Kajari Padang Berhasil Grebek Tersangka “AL” Eks. Dirut PDAM Padang

PADANG (LN)–Setelah empat bulan lamanya dalam pelarian, mantan Direktur Utama (Dirut) PDAM Kota Padang, Azhar Latif (AL) yang ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar, akhirnya berhasil digrebek di Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/10).

Kejari Padang meringkus tersangka AL tanpa perlawanan. Dari Bogor, langsung diterbangkan menuju kota Padang, dengan pengawalan tim kejaksaan dan kepolisian,” terang Kejari Padang Syamsul Bahri.

Sampai di Padang, tersangka AL langsung digiring ke ruang pemeriksaan Kejari Padang, Jalan Gajahmada, Kota Padang, sekitar Pukul 19.15 WIB, serta menjalani pemeriksaan kesehatan oleh seorang dokter dan perawat.

Sebelumnya, AL ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan korupsi dana bantuan hukum pada tahun 2012 lalu di lingkungan PDAM sebesar Rp450 juta karena melakukakan pencairan dana yang tidak sesuai aturan sehingga merugikan negara.

Namun, di Pengadilan Tipikor Padang, dia divonis bebas. Jaksa lalu banding ke Mahkamah Agung. Hasilnya, Mahkamah Agung menjatuhkan hukuman kurungan penjara selama em­pat tahun subsidair tiga bulan dan membayar denda sebesar Rp50 juta (ln/h)

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *