Home / ---- / Sidak Tim Pengawasan K3 ke Proyek BKKBN Sumbar, PT. DELAPAN PILAR PERKASA Kedapatan Lakukan Pelanggaran

Sidak Tim Pengawasan K3 ke Proyek BKKBN Sumbar, PT. DELAPAN PILAR PERKASA Kedapatan Lakukan Pelanggaran

Padang (LN)—Tim reaksi cepat UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah I Sumbar lakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi pekerjaan Pembangunan Rehab Gedung kantor BKKBN Provinsi Sumatera Barat, bertempat di jl. Khatib sulaiman Padang, Senin siang (24/9).

Baca berita sebelumnya, kl8k disini

Sidak yang dikomandoi langsung oleh pengawas fungsional ketenagakerjaan Ita serta didampingi oleh 2 orang anggotanya.

Dari hasil sidak itu, Tim reaksi cepat UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah I Sumbar mendapati pekerja yang tidak menggunakan Alat Pelindung Keselamatan kerja (APK).

Bekerja tidak ada menggenakan helm, safety belt, body harmest dan sebagainya.

PT. DELAPAN PILAR PERKASA selaku kontraktor pelaksana jelas sudah melanggar UU Ketenagakerjaan karena tidak menggunakan APK, papar Ita kesal.

Atas pelanggaran tersebut, maka UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah I Sumbar akan memberikan nota peringatan.

Terhitung mulai besok, Selasa (25/9), PT. DELAPAN PILAR PERKASA wajib melengkapi APK saat bekerja.

Apabila tidak mengindahkannya, maka pekerjaan Pembangunan Rehab Gedung kantor BKKBN Provinsi Sumatera Barat akan dihentikan, ancamnya.

Selain itu, memanggil petugas K3 yang bertanggungjawab di proyek pembangunan rehab gedung kantor BKKBN Sumbar untuk menghadap ke UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah I Sumbar besok, Selasa (25/9).

Meskipun sudah kepergok tidak menggunakan APK saat bekerja, namun PT. DELAPAN PILAR PERKASA pembangunan Rehab Gedung kantor BKKBN Provinsi Sumatera Barat masih tetap berkilah.

“APK sudah diberikan kepada pekerja namun mereka yang tidak mau memakainya, alasannya”, ucap pengawas PT. DELAPAN PILAR PERKASA saat dikonfirmasi.

Sebagaiman berita sebelumnya, PPK rehab gedung Kantor BKKBN Sumbar, Indra sudah menyampaikan secara lisan dan tertulis kepada PT. DELAPAN PILAR PERKASA untuk melengkapi APK saat bekerja, namun hal itu diabaikan saja.

Apakah sanksi yang akan diberikan UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah I Sumbar kepada PT. DELAPAN PILAR PERKASA dan petugas K3 yang lalai, karena tidak menjalankan tugas dan kewajibannya sebagaimana mestinya.

Tunggu berita selanjutnya.

#Tim

Check Also

Dicurigai, Penggunaan Besi Non SNI, Non Full dan Besi Banci Marak di Sumbar

Padang (LN)—Kekuatan struktur bangunan sanggat ditentukan oleh material yang digunakan. Struktur bangunan akan kuat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *