Home / ---- / Sidang Paripurna DPRD Padang Bahas 4 Ranperda Inisiatif Dewan

Sidang Paripurna DPRD Padang Bahas 4 Ranperda Inisiatif Dewan

PADANG (LN)–Sidang Paripurna DPRD Kota Padang yang dilaksanakan Jumat (22/4) membahas 4 (empat) tentang Ranperda inisiatif dewan, diantaranya Ranperda Pelayanan Publik, Keamanan Pangan, Kawasan Hijau dan Ranperda Pariwisata.

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Afrizal bersama Ketua DPRD Padang, Erisman didampingi Wakil Ketua, Muhidi. Hadir juga Wakil Walikota Padang, Emzalmi.

Ketua Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) Kota Padang, Faisal Nasir menyatakan, ranperda inisiatif merupakan hak inisiatif masing- masing komisi DPRD yang sebelumnya telah disepakati dalam rapat Pansus.

Dikatakannya, “Ranperda yang diajukan sangat penting bagi kepentingan masyarakat karena selama ini pelayanan aparat dan instansi belum sesuai dengan harapan dan tuntutan masyarakat.

Dengan adanya Perda Pelayanan Publik nantinya diharapkan SKPD dapat memberikan pelayanan publik maksimal kepada masyarakat.

Sambungnya, Selain itu, Ranperda Ruang Terbuka Hijau (RTH) merupakan upaya penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. RTH dapat berfungsi sebagai sarana ekologi, estetika dan sosial masyarakat.

Menurutnya, Kawasan RTH Imam Bonjol belum memberikan dampak yang signifikan sebagai kawasan hijau, sehingga sangat dibutuhkan lagi ada kawasan hijau yang lain untuk kota Padang.

“Kualitas lingkungan yang sehat dan baik akan diperoleh apabila terdapat ketersediaan ruang yang bersifat terbuka dan hijau.

Oleh karena itu, “Sebagai salah satu upaya kongkrit untuk mengatasi adanya permasalahan-permasalahan yang ada adalah dengan menyediakan payung hukum melalui peraturan daerah. Hal itu akan menjamin terciptanya ketertiban hukum terutama mengenai sanksi hukum atas tindakan yang melanggar, jelasnya.

(ln/se)

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *