Home / Pendidikan dan Kebudayaan / SMP Negeri 1 Tigo Nagari, Dapat Bantuan Beruntun

SMP Negeri 1 Tigo Nagari, Dapat Bantuan Beruntun

Kab. Pasaman(LN)– Kalimat Alhamdulillah langsung keluar dari Mulut Kepala SMPN 1 Tigo Nagari Kabupaten Pasaman Selasa Kemarin, Saat Wahana Media Menjambangi Sekolah yang saat ini dipimpin oleh Nasrullah, S.Pd dengan memberondong yang bersangkutan melalui sejumlah pertanyaan dalam rangka ekspose sekolahnya.

Ucapan yang Bernada Terimakasih kepada Allah SWT, belakangan ini memang lebih kerap Dia lontarkan. Pasalnya, SMPN 1 Tigo Nagari ibarat mendapat hujan emas dan durian runtuh. Karena Selain Pada Akhir Tahun 2015 Kemarin mendapatkan kelengkapan sarana di bidang olahraga, juga medapatkan sejumlah alat peraga Matematika dan penambahan ruang kelas baru sebanyak 2 lokal.

“Alhamdulillah, sekolah kami dalam tiga bulan terakhir, menerima sejumlah bantuan dari pusat dan daerah kabupaten pasaman. Ada yang dari pemda, juga ada dari dinas pendidikan provinsi serta dari Dinas Pendidikan Kabupaten pasaman”, papar Nasrullah.

Tidak itu saja, Melalui kepemimpinan Nasrullah, S.Pd, SMPN 1 Tigo Nagari pada bulan lalu juga menerima bantuan berupa 20 unit computer. Sementara jumlah computer sebelumnya yang tersedia, sama dengan bantuan yang diterima beberapa waktu lalu. Sehingga jumlah dari Komputer SMPN 1 Tigo Nagari menjadi 40 unit, maka sudah dianggap cukup bila computer tersebut diletakkan di ruang labor computer sekolah. Sayangnya, Labor Komputer tersebut hingga kini masih belum tersedia.

“Penyediaan Ruang Labor Komputer di sekolah kami, masih merupakan kendala yang sampai saat ini kami hadapi. Meski komputernya kami anggap sudah cukup, namun mau ditaruh dimana. Karena Labornya sampai hari ini masih juga belum kami sediakan”, keluh Nasrullah.

Namun guna Mensiasatinya, pihak sekolah tengah mengambil langkah – langkah berupa membagi satu ruang yang terletak di bagian depan ruang kepala sekolah dengan ruang tata usaha. Hal ini sengaja dilakukan, guna mengantisipasi agar computer tidak berdebu dan bila siswa akan praktek, maka dengan segera dapat digunakan. (Tim)

 

Sumber : Wahanamedia

Check Also

Disdik Sumbar Lalai, Terindikasi Dana Kelebihan Bayar TPG 2017 Senilai Rp628 Juta masih “Kabur”

Padang (LN)—Dinas Pendidikan Sumbar telah lalai, lamban tidak profesional dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. Akibatnya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *