Home / ---- / SNVT Sumbar Genjot Pembangunan Rusunawa Dharmasraya, PT. RMB Optimis Tuntaskan Pekerjaan Sesuai Target

SNVT Sumbar Genjot Pembangunan Rusunawa Dharmasraya, PT. RMB Optimis Tuntaskan Pekerjaan Sesuai Target

Dari pemberitaan sebelumnya berjudul : SNVT Sumbar hanya Terima Laporan Jarang Ke Lapangan, Pekerjaan Pembangunan Rusunawa Dharmasraya Lelet dan Rawan K3

Menjadi catatan dan evaluasi bagi SNVT Prov. Sumatera Barat untuk bertindak cepat mengatasi keterlambatan pekerjaan pembangunan Rumah susun Kec. Pulau Punjung Kab. Dharmasraya Sumbar.

Tidak main-main, SNVT Provinsi Sumbar langsung menggambil langkah percepatan dengan menggasak PT. Robinson Maju Bersama (RMB) untuk bekerja lebih maksimal supaya pembangunan dapat terselesaikan sesuai target.

 

PADANG (LN)—Pekerjaan pembangunan Rumah Susun SNVT Provinsi Sumatera Barat (Paket II) Kec. Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya terus digenjot untuk mengejar keterlambatannya.   

Dan untuk mendongkrak progres kerja tersebut, SNVT Sumbar menginstruksikan kepada PT. RMB untuk menambah tenaga kerja, melakukan kerja lembur dan menyediakan (stok) material dibutuhkan.   

Untuk memastikan itu semua, selanjutnya SNVT Prov. Sumbar melakukan evaluasi pekerjaan secara intensif guna mengetahui perkembangan atau kemajuan pekerjaan secara riil.

Sebagai bentuk keseriusan dan tanggungjawab SNVT Sumbar terhadap pembangunan Rusunawa ini, maka laporan kemajuan pekerjaan harus masuk setiap hari agar bisa mengetahui sejauhmana perkembangannya. 

Hal itu semua disampaikan SNVT Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), PPK pembangunan Rumah Susun SNVT Provinsi Sumatera Barat (Paket II) Kec. Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya melalui stafnya Bermen kepada media ini kemarin, di Padang.  

Yang terpenting sekali, ada sedikit mis communication yang perlu dijelaskan disini terkait dengan pemberitaan sebelumnya dan perlu untuk diluruskan.

Dalam melakukan tupoksinya, SNVT Sumbar secara rutin turun ke lapangan meninjau dan mengawal pelaksanaan pembangunan rumah susun ini, tegas Bermen.    

Bahkan beberapa hari lalu, SNVT Prov. Sumbar PPK Pekerjaan pembangunan Rumah Susun SNVT Provinsi Sumatera Barat (Paket II), Nandaka didampingi staf serta konsultan pengawas (supervisi) meninjau ke lokasi pekerjaan dalam rangka melakukan pengecekan dan evaluasi, ucap Bermen.   

Dijelaskannya, Hal tersebut dilakukan guna memastikan apakah semua yang disarankan SNVT Provinsi Sumbar seperti penambahan tenaga kerja, menambah jam kerja (lembur) dan ketersedian material sudah direalisaikan oleh PT. RMB, 

Dan ternyata, apa yang disarankan SNVT Sumbar itu sudah dilakukan PT. RMB. Atas tanggapan tersebut, perlu diberikan apresiasi kepada PT. RMB, puji Bermen.   

Disinggungnya juga, Terkait dengan pelaksanaan Kesehatan dan keselamatan kerja (K3) yang agak longgar, maka ke depan akan lebih diperhatikan guna menghindari terjadinya kecelakaan kerja yang tidak diinginkan.  

Sementara itu, PT. Robinson Maju Bersama (RMB) tetap optimis dapat menyelesaikan pekerjaan rusunawa hingga batas waktu diberikan.

Sebagaimana disampaikan Pelaksana PT. RMB, Taurus, “PT. RMB akan secara bekerja secara totalitas dan tidak ingin main-main untuk bisa menuntaskan pekerjaan pembangunan sesuai dengan jadwalnya tanpa mengenyampingkan standar mutu yang sudah ditetapkan.

Dengan berbekal pengalaman yang dimiliki serta kemampuan SDM, maka pekerjaan pembangunan Rumah Susun SNVT Provinsi Sumatera Barat (Paket II) Kec. Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya dapat terselesaikan sesuai waktunya, ucapnya optimis.

#Red/01/dika

Check Also

Salah Seorang Terduga Teroris Pembakaran Mako Polres Dharmasraya Merupakan Anak Polisi Polres Muaro Bungo

Dharmasraya—Salah seorang terduga teroris, pembakaran Mako Polres Dharmaaraya yang tewas ditembak Eka Fitra Akbar merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *