Home / ---- / Tabrakan Maut Jalan By Pass KM10, Pick up Vs Truk Crane Terbakar, Satu orang Tewas

Tabrakan Maut Jalan By Pass KM10, Pick up Vs Truk Crane Terbakar, Satu orang Tewas

PADANG (LN) — Tabrakan maut antara mobil pick up dan truk crane di Jalan By Pass KM 10 Kota Padang menyebabkan kedua kendaraan terbakar. Satu orang dilaporkan tewas dalam peristiwa tragis yang berlangsung Senin (30/5) sore sekitar pukul 15.30 WIB tersebut.

Sejumlah saksi mata di TKP menyebutkan, sopir mobil pick up yang terbakar tidak sempat menyelamatkan diri saat api membakar kendaraan yang dibawanya beserta truk crane yang ditabraknya. Kuat dugaan sopir malang itu mengalami luka parah saat tabrakan itu terjadi, sehingga tak mampu menyelamatkan diri dari api yang telah berkobar.

“Api dengan cepat membakar kedua kendaraan tersebut. Menurut keterangan saksi, api muncul pertama kali dari mobil pick up dan dan cepat berkobar sehingga si sopir tidak sempat menyelamatkan diri,” ungkap Kasat Lantas Polresta Padang AKP Hamidi.

Menurut Hamidi, jenazah sopir pick up yang belakangan diketahui bernama Eki (36) telah dievakuasi ke RS Bhayangkara Padang. Sementara supir truk saat ini masih menjalani pemeriksaan di unit Laka Lantas Polresta Padang.

“Supir truk saat ini masih kita periksa di unit laka, sedangkan jenazah sopir pick up telah kita evakuasi ke RS Bhayangkara. saat dievakuasi dari bangkai kendaraan, jenazah sang sopir dalam keadaan hangus terbakar 100 persen,” pungkas Hamidi.

Polisi memastikan kebakaran yang menghanguskan kendaraan jenis pick up dan truk crane ini murni karena kecelakaan.

Hamidi mengulas bahwa kejadian tersebut bermula ketika mobil pick up melaju dari arah Aie Pacah ke arah Simpang Ketaping dan mencoba menyusul sebuah mobil Avanza dengan kecepatan tinggi.

“Menurut keterangan saksi mata, pengemudi mobil pick up itu kehilangan kendali dan menabrak truk crane yang datang dari arah berlawanan,” bebernya.

Menurutnya mobil pick up langsung terbakar sesaat setelah menabrak truk crane. “Api muncul dari pick up yang kemudian ikut membakar truk,” ujarnya.

Akibat kejadian itu lalu lintas dari arah Simpang Ketaping menuju kawasan Pilakuik dan arah sebaliknya sempat mengalami macet total, dan antrian kendaraan mencapai tiga kilometer.

Api yang menghanguskan dua kendaraan tersebut dipadamkan oleh tiga unit armada pemadam kebakaran dari BPBDPK Kota Padang

Check Also

Sebanyak 18.351 Kelurga PKH Akan Terima Bantuan Beras

Padang—Pemko Padang menyiapkan bantuan sosial yang akan diberikan bagi terdampak PPKM Darurat yang diberlakukan 12 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *