Home / ---- / Taf Chaniago : Kenangan Humas Bersama Pers Mitra Solid di Porprov XIV Sumbar

Taf Chaniago : Kenangan Humas Bersama Pers Mitra Solid di Porprov XIV Sumbar

porprov-pers1Sejak di mulainya pelaksanaan Porprov (Pekan olahraga) Propinsi Sumatera Barat ke XIV Tahun 2016, sebagai tuan rumah Kota Padang, berbagai kenangan dan sejarah baru terukir bagi kami, di bagian Humas dan Protokol Kota Padang dalam laksanakan tugas bergabung dengan Humas Porprov dalam memburu informsi dan menyebarluaskan ke Publik bersama Pers.

Sebelum pembukaan Porprov di awali dengan penjeputan api Opor Porprov di Kabupaten tanah Datar, volume kerja mulai meningkat semua perangkat di perlukan dalam mengabdikan gambar-gambar, semua bergerak cepat bersama orang yang telah di berikan amanah dalam laksanakan tugas di lapangan untuk Porprov, tidak ada momen yang terlewatkan.

porprov-pers2Kerja keras bagian Humas dan Protokol bersama Pers di lapangan dapat menyatu selalu membagi informasi di setiap ada kegiatan acara lomba dan pergi bersama-sama untuk meliput pertandingan dan lomba yang sedang berlangsung, di sinilah peranan Fotografer dan Cameramen serta relismen, meliput dan menyebarluaskan informasi tersebut ke Publik lewat media cetak, elektronik dan Medsos bersama Pers.

Jadi, tidak ada bagian dari perlombaan dan pertandingan terlewatkan dengan publikasi dan dokumentasinya, serta di sebarluaskan dalam bentuk berita cepat, tepat akurat dan terpecaya, dapat di lihat di FB halaman Humas dan Protokol atau di Portal www.impiannews.com dan seluruh media onlane Kota Padang.

Kenangan ini, sungguh banyak manfaat dan kesannya, kadang kala saat meliput satu kegiatan sedang berlangsung, lalu terima telepon bahwa di cabang olehraga ini akan diserahkan medali, kami semua telah siap membagi waktu, walaupun sesempit apapun, dokumentasi penyerahan medali sangat penting harus diambil. kami bergegas bersama pers menuju lokasi penyerahan Medali pada atlet tersebut.

Tim Humas dan Pers, salah satu tim tidak dapat di pisahkan kehadirannya di mana-mana, Humas butuh Pers, maka itu, segala informasi cepat bergerak karena Humas dan Pers selalu berbagi dan bahkan lakukan diskusi ringan bersama sambil duduk dan minuman kopi sehabis tugas atau waktu istirahat.

Kerja sama ini selalu di tekankan Kabag. Humas dan Protokol Kota Padang Mursalim, kepada Kasubag, Publikasi Humas dan Protokol Tafrizal. suksesnya suatu acara apa saja terletak di tangan Humas dan Protokol bersama Pers. walaupun acara besar tapi tak pernah di ekspos media cetak dan elektronik dan Medsos Publik tak akan tahu.

Disinilah peranan Humas bersama Pers, harus menyatu dalam menyampaikan dan mempublikasikan berbagai informasi yang baik kepada masyarakat, sesuai realita dan fakta di lapangan.

Kesuksesan Porprov ke XIV 2016 di Kota Padang, salah satu bukti nyata dan tak mungkin kita pungkiri, bahwa Kota Padang telah sukses dan berhasil melaksankan Porprov dengan baik, semua tak terlepas dari peranan seluruh warga Kota Padang Khususnya dan Sumbar pada umumnya.

Kenangan penulis bersama Pers sebagai mitra kerja untuk mensukseskan Porprov XIV dalam bentuk menyebarluaskan informasi ke Publik berjalan sesuai harapan kita semua, walaupun ada kritikan-kritikan itu sipatnya membangun.

Hal hasil sepuluh hari para atlet berlaga dan bertanding membela daerahnya, sungguh luar biasa, tidak ada terjadi masalah dan persoalan yang bearti untuk menghentikan suatu pertandingan, sebab semua atlet dapat memahami menjadi seorang olahragawan yang baik, akan menjadi panutan nanti di tengah-tengah masyarakat.

Kesuksesan Kota Padang sebagai penyelenggara Porprov XIV Sumbar 2016, di tutup oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Selasa (29/11). di Lapangan Sepak Bola GOR H. Agus Salim Padang, acara penutupan meriah, berbagai penampilan atraksi di tampilakan, tujuan mengibur para undangan dan hadirin yang hadir.

Selamat berjumpa kembali di Porprov XV di Kabupaten Padang Pariaman 2018 mendatang, Humas dan Pers sebagai mitra kerja yang solid dan sebagai alat pemersatu nantinya akan dapat berbuat yang sama seperti telah sukseskan Porprov di Kota Padang. (tf)

Check Also

Polresta Padang Berhasil Tangkap Napi Kabur Dalam Tempo 12 Jam

PADANG (LN)–Narapidana di Lapas Muaro Kelas II A Padang yang kabur Sabtu (14/10) berhasil ditangkap¬†Jajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *