Home / ---- / Tertinggi, Bank Nagari Perolehan Laba Rp353 Milyar Tahun 2016

Tertinggi, Bank Nagari Perolehan Laba Rp353 Milyar Tahun 2016

PADANG (LN)–PT Bank Tabungan Daerah (BPD) yang sangat di kenal dengan Bank Nagari mencatatkan dengan perolehan laba Rp 353 milyar selama tahun 2016 yang lalu, tumbuh menjadi 11,43 persen dari tahun 2015 silam Rp 317 milyar ini yang tertinggi capaian beberapa tahun terakhir.

“Selama tahun 2016, tercapai laba bersih kami Rp 353 milyar, tertinggi pencapaiannya beberapa tahun terakhir. Data un-audited tahun 2016″, kata Direktur Utama Bank Nagari Dedy Ihsan, kepada wartwan saat Ekspose Kinerja Bank Nagari 2016, di kantor pusat .

Kesempataan itu juga dihadiri Komisaris Bank Nagari, Wilson dan Hamdani Direktur Operasional Bank Nagari, Syafrizal direktur Kredit dan Syariah, serta Hendri kepala Divisi Bank Nagari.

Dedy Ihsan menjelaskan lagi, Perubahan peningkatan ini,sampai meningkatnya laba bersih Bank Nagari yang diperoleh dari Efisiensi yang dilaksanakan perseroan tercermin dari penurunan biaya operasional terhadap pendapatan Operasional(BOPO) sebanyak 0,59 persen menurun.

Walaupun tidak begitu signifikan BOPO telah mencapai 81,22 persen, Perseroan mempunyai prinsip menurunkan BOPO hingga 75 persen yang direncanakan.Tujuannya meningkatkan efisiensi serta mengoptimalkan pendapatan laba yang didapat,” jelanya lagi.

Secara keseluruhan Bank Nagari milik Daerah Sumatera Barat ini mencatatkan pertumbuhan aset 6,67 persen dari Rp19,44 triliun meningkat menjadi Rp 20,74 triliun tahun ini.

Hanya tumbuh penyaluran kredit 5,87 persen dari 14,50 triliun menjadi Rp 15,36 triliun serta penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) tumbuh 7,22 persen menjadi Rp 14,61 triliun.

Nonperforming loan/ NPL masih berada dibawah neraca industri sebesar 3,05 persen dari ditagetkan dibawah 3 persen tahun ini.

Dedy Ihsan menambahkan lagi, masih ketatnya tekanan ekonomi tahun lalu membuat sejumlah indikator kinerja industri tidak tumbuh optimal sehingga dirasakan seluruh perbankan di Nusantara ini.*

Biarpun begitu, untuk tahun dia mengaku sekarang ini lebih optimis meskipun belum ada tanda perbaikan ekonomi, namun sejumlah kebijakkan pemulihan ekonomi pemerintah diharapkan berperan mendongkrak kinerja sektoral keuangan pada saat sekarang.

Target Bank Nagari untuk tahun ini pertumbuhan laba sekitar 11,15 persen dengan target pertumbuhan aset 10,5 persen,pertumbuhan kredit 10,5 dan pertumbuhan DPK 10,3 persen.

Wilson, Komisaris Bank Nagari juga mengukapkan, hal yang sama ” Dalam kondisi 2016 seperti saat sekarang ini masih dirasakan ekonomi yang sangat berat dengan harga komoditas lemah dan daya beli masyarakat menurun, dan Bank Nagari masih bisa tumbuh di tahun 2016″ ungkap Wilson.Wison

menambahkan, ditahun 2017 jajaran Direksi Bank Nagari fokus melakukan peningkatan efisiensi perbankan. termasuk juga bunga dan non bunga. kami berharap ekonomi masyarakat semangkin meningkat sehingga dunia perbankan kembali maju di tahun sekarang ini. Dengan demikian Bank Nagari pertumbuhannya naik, harapan Wilson.(**)

Check Also

Terapkan Protokol Kesehatan, Bukittinggi Minta Keluar PSBB Menuju News Normal

Bukittinggi (LN)—- Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bertemu dengan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *