Home / ---- / Tahun 2016, Riol Pasar Lubuk Buaya Diperbaiki

Tahun 2016, Riol Pasar Lubuk Buaya Diperbaiki

Padang (LN)—Kondisi riol di pasar Lubuk Buaya yang memprihatinkan akan segera diperbaiki guna mengatasi masalah banjir. Debit air yang tinggi, tidak mampu lagi menampung air yang ada. Apabila hal ini dibiarkan berlarut, tentunya berdampak buruk yang bisa merugikan pedagang.

Mengingat pentingnya hal itu, Pemko Padang melalui Dinas Pasar Kota Padang sudah mengalokasi dana untuk perbaikan riol di pasar Lubuk Buaya melalui APBD Kota Padang tahun 2016.

Kepala Dinas Pasar Kota Padang, Endrizal beberapa hari lalu yag ditemui media ini mengatakan, “riol merupakan masalah krusial yang perlu diatasi, apalagi riol tersebut berada di pasar.

Perbaikan riol pasar Lubuk buaya menjadi skala prioritas Dinas Pasar kota Padang. Pada tahun ini, riol tersebut akan diperbaiki karena anggarannya sudah dialokasikan dalam APBD TA.2016 melalui DIPA Dinas Pasar sebesar Rp700 juta. Dan sekarang masih dalam tahap proses lelang.

Tapi karena keterbatasan anggaran, maka Dinas Pasar hanya bisa melakukan perbaikan riol di area pasar Lubuk buaya saja, sedangkan untuk luar pasar Lubuk buaya menjadi tanggungjawab Dinas PU Kota Padang, terangnya.

Bukan itu saja, sambung Endrizal lagi, “untuk mempermudah pedagang dan pengunjung di pasar Lubuk Buaya, pemerintah kota juga sudah menyiapkan pembuatan canopi dan tagga mengangkut barang (Jr. Pratama/Fh)

Check Also

KPP Pratama II Padang, Eureka : Telusuri Pajak Kapal, Sikat Jika Ditemukan Penyimpangan

PADANG (LN)–Beberapa perusahaan perkapalan di bidang jasa traveling yang ada di Kota Padang, disinyalir tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *