Home / ---- / Tak jera-jera 41 Pelajar Di Amankan Satpol PP Padang

Tak jera-jera 41 Pelajar Di Amankan Satpol PP Padang

Satpol PP News— Sungguh luar Biasa kegigihan petugas Satpol PP Padang sehingga tak ada tempat untuk pelajar yang suka membolos di jam pelajaran hal ini di buktikan oleh Petugas Penegak Perda Kota bengkuang .

41 Orang pelajar di amankan di beberapa wilyah yang tersebar di Kota Padang, mereka dibawa ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka senin (7/3).

Ini terlihat keseriusan Aparat penegak Perda dalam pengawasan terhadap Perda No 8 tahun 2012

Penertiban pelajar berawal di sebuah warung dekat SMU N 4 di kawasan Alam Gaduang kecamatan Lubuk Begalung, di sini Petugas menjaring 10 pelajar pukul 11.00 WiB.

Penertiban pelajar berlanjut ke sepanjang Jalan Raya Lubuk Begalung , warung-warung Internet yang ada di daerah Kampus Swasta ini digeledah petugas alhasil petugas berasil mengamankan 18 pelajar yang asik bermain game Online dan Play station

Padahal ini masih Proses belajar mengajar di sekolah namun apa yang ada di pikiran mereka sehingga para siwa ini malas untuk menerima materi pelajaran di sekolah.

Penyisiran pelajar berlanjut ke kawasan Tugu Padang Area Personil menangkap 5 pelajar yang asik duduk-duduk sambil bersanda gurau.

Tak sampai di situ di hari yang sama sekitar jam 12.00 petugas kembali menertibkan 8 orang pelajar yang tengah asik bermain Game Oline. Penertiban pelajar di kawasan Lubuk Lintah kecamatan Kuranji berawal dari Laporan warga setempat bahwa ada anak-anak yang masih berseragam sekolah bermain di sebuah Warung internet.

Menanggapi laporan masyarakat tersebut petugas langsung meluncur ke TKP sehingga 8 orang pelajar tersebut di bawa ke Mako satpol PP.

Sementara itu Kasat Pol PP Kota Padang mengatakan, pihaknya akan memberikan arahan kepada 41 pelajar yang terjaring tersebut dan memanggil orang tua serta pihak sekolah mereka.

“Ke 41 pelajar tersebut akan kita lakukan pembinaan, setelah itu mereka menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya”, terangnya.

Firdaus, meminta kepada pihak sekolah apabila ditemukan siswa tidak masuk sekolah harap dikonfirmasi kepada orangtua sehingga dapat dilakukan pengawasan kepada anaknya dan berharap pihak sekolah lebih aktif demi masa depan siswanya.

“Satpol PP Kota Padang sebagai penegak peraturan daerah tetap menindak tegas siswa yang berkeliaran pada jam pelajaran, untuk meminalisir tindakan negatif dari pelajar” ,tukasnya (*)

Check Also

Jalin Tali Kasih, IKW RI Kerjasama Humas Polda Sumbar Salurkan Bantuan Sembako

Padang (LN)– Ikatan Keluarga Wartawan (IKW-RI) Sumbar Bekerja sama dengan Humas Polda Sumbar dan Humas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *