Home / ---- / Takut Bobrok Terbongkar, PT. Tasya Total Persada Larang LSM/Pers Tinjau Proyek Pembangunan Gdg. Samsat Sumbar

Takut Bobrok Terbongkar, PT. Tasya Total Persada Larang LSM/Pers Tinjau Proyek Pembangunan Gdg. Samsat Sumbar

SUMBAR, PADANG (LN)Pembangunan Gedung DPKD (Tahun Akhir) dikerjakan secara tertutup. Kontraktor pelaksana pembangunan PT. Tasya Total Persada (TTP) melarang keras LSM/Pers untuk masuk ke dalam lokasi proyek tersebut.

Tindakan yang dilakukan PT. TTP ini, mengundang kecurigaan yang kuat serta mendapat kutukan dari LSM/Pers.

Kuat dugaan, Pelaksanaan pekerjaan tidak sesuai dengan spesifikasi teknis serta melanggar ketentuan yang ada lainnya sehingga PT. TTP berupaya keras untuk menutupi kebobrokannya dari mata LSM/Pers.

Dari tinjauan ke lokasi proyek Pembangunan Gedung DPKD (Tahun Akhir) yang terletak di jalan Khatib sulaiman Padang , Rabu (13/9), sekilas terlihat pekerjaan yang kurang bersih.

Parahnya, untuk menutupi kebobrokan tersebut PT. TTP menginstruksikan kepada satpam (penjaga pintu gerbang proyek) agar tidak memperbolehkan LSM/pers memasuki lokasi proyek.

“LSM/Pers dilarang keras mamasuki lokasi proyek ini. Kami (Satpam) hanya menjalankan perintah yang diberikan PT. TTP”, tegas para pemuda setempat yang diperkerjakan PT. TTP sebagai satpam proyek (tenaga keamanan).

Perbuatan yang dilakukan PT. TTP jelas-jelas sudah bertentangan dengan UU KIP No. 14 tahun 2008, UU No.40 tahun 1999 tentang Pers, UU No. 17 Tahun 2013 tentang LSM.

(tim)

Check Also

Dari Hasil LHKPN, Kekayaan Capres Jokowi Capai Rp50,2 Miliar

Jakarta (LN)—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi merilis Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) terbaru bakal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *