Home / ---- / Takut Rugi, PT. Nabil Kangkangi Metoda Menghampar Aspal Saat Hujan Gerimis

Takut Rugi, PT. Nabil Kangkangi Metoda Menghampar Aspal Saat Hujan Gerimis

KAB. SOLOK (LN)–Pengaspalan Jalan yang berada di Guguk Gunung Talang kabupaten Solok, Sumatera Barat yang dikerjakan PT. Nabil Surya Persada (NSP) sudah mengangkangi metode pelaksanaan yang ada pada dokumen teknis.

Paket Preservasi rekontruksi jalan Padang – Solok – Sawahlunto dibawah Satker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) II Provinsi Sumbar, dikerjakan PT. Nabil Surya Persada (NSP) nilai kontrak Rp32.846.600.359, dikerjakan secara asal-asalan tanpa mengacu pada ketentuan teknis yang ada.

Yangmana, PT. NSP ditemukan menghampar aspal disaat cuaca hujan gerimis, Kamis (2/11).

Dan anehnya, konsultan pengawas yang berada di lokasi pekerjaan malah membiarkan hal itu terjadi dan seakan-akan tidak tau.

Pada cuaca seperti itu, PT. NSP masih tetap memaksakan pekerjaan menghampar aspal. 

Semestinya, pekerjaan menghampar aspal dihentikan agar suhu aspal tetap terjaga. Selain itu, disaat menghampar aspal, lokasi harus bersih dari kotoran, debu dan air agar kwalitas aspal terjaga. 

Kenyataannya, teknis pekerjaan yang ada dan tertuang dalam motoda pelaksanaan malah diabaikan. 

Terkesan, metoda teknis pekerjaan yang dibuat hanya sebagai pelengkap dokumen penawaran untuk memenangkan lelang, bukan sebagai landasan dan acuan untuk melaksanakan pekerjaan.

Sementara itu, Konsultan pengawas yang ditemui di lokasi pekerjaan,  Kamis (2/11) saat dikonfirmasi tidak berkomentar, diam seribu bahasa. 

Bagaimanakah sikap dan tindakan Satker PJN II Sumbar, terkait pelaksanaan pekerjaan seperti ini.

Tunggu berita selanjutnya…

#Tim

Check Also

Salah Seorang Terduga Teroris Pembakaran Mako Polres Dharmasraya Merupakan Anak Polisi Polres Muaro Bungo

Dharmasraya—Salah seorang terduga teroris, pembakaran Mako Polres Dharmaaraya yang tewas ditembak Eka Fitra Akbar merupakan …