Home / ---- / Taman Kuliner Menjadi “Magnit”, Makanan Terjamin Aman-Halal

Taman Kuliner Menjadi “Magnit”, Makanan Terjamin Aman-Halal

PADANG (LN) – Kondisi Pasar Raya Padang telah jauh berubah. Bahkan kini di pasar tersebut telah berdiri Taman Kuliner. Letih berbelanja di pasar, pembeli bisa berehat sejenak di Taman Kuliner sambil menikmati makanan dan minuman.

“Makanan dan minuman di sini aman (untuk dikonsumsi) dan halal,” kata Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo usai meresmikan Taman Kuliner, Rabu (20/7).

Taman Kuliner berada di bekas genset Matahari Mall. Dulu di lokasi ini cukup semrawut dan juga menjadi tempat parkir kendaraan. Karena gempa 2009 lalu, lokasi ini terbengkalai.

Tak ingin lokasi ini mubazir, Pemko kemudian memanfaatkan lokasi tersebut sebagai Taman Kuliner. Apalagi lokasi tersebut cukup strategis dan dekat dengan akses transportasi.

Walikota berharap Taman Kuliner di Pasar Raya Padang tetap buka pada malam hari. Sehingga aura Kota Padang terlihat. Taman kuliner menjadi kawasan menarik untuk dikunjungi setelah pasca Gempa 2009.

Melalui seorang investor, Moh Rohim ide dan tempat ini di genjot untuk dijadikan kawasan kuliner kota Padang yang bakal terkenal dengan segala masakan khas ranah minang.

Selanjutnya, Kita inginkan akan ada lagi pengusaha yang mau berbuat seperti ini. Bahkan Pemko Padang selalu membuka diri bagi investor yang juga berkeinginan memanfaatkan lokasi-lokasi yang masih kosong di Kota Padang ” ujar walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Pasar, Endrizal menekankan bahwa Taman Kuliner telah lolos uji kelayakan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kota Padang.

“Berdasarkan uji dari BPOM, masakan di Taman kuliner ini bebas bahan pengawet dan seluruh hal terkait masalah kesehatan. Dan hal itu tentunya bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin mendapatkan jajanan yang sehat dan higenis.

Taman Kuliner sebagai pusat kuliner kota Padang yang dibuka pada siang hari dan malam seperti di simpang kinol kawasan Pondok,” kata Endrizal (LN/Pal/Ch/Fit)

Check Also

Terapkan Protokol Kesehatan, Bukittinggi Minta Keluar PSBB Menuju News Normal

Bukittinggi (LN)—- Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bertemu dengan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *