Home / ---- / Tanahdatar Targetkan Raih 50 Medali Emas pada Porprov Sumbar XIV

Tanahdatar Targetkan Raih 50 Medali Emas pada Porprov Sumbar XIV

PADANG (LN)–Pada Porprov Sumbar XIV kali ini, Kabupaten Tanah Datar menargetkan masuk dalam 5 besar, dengan target perolehan 50 medali emas.

Tanah datar pada Porprov sebelumnya berada pada peringkat delapan besar, perolehan medali emas 30 buah. Jadi target pencapaian sekarang tidaklah terlalu muluk, hanya meningkatkan beberapa langkah, sampai Kadis Budaya Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Kab. Tanahdatar Marwan, didampingi Ketua Koni, Efendi amir dan kordinator humas Meriyanto kepada media ini, Sabtu (19/11) di tempat penginapan atlit Tanahdatar (SMA2 Padang).

Untuk dapat mencapai target itu, tentunya Kab. Tanahdatar sudah mempersiapkan diri, baik dari kontingen yang akan bertanding ataupun lainnya. Ada 10 cabang olahraga (cabor) yang menjadi andalan, sehingga pihaknya merasa optimis untuk bisa masuk pada peringkat 5 besar, seperti  panjat tebing, silat, takraw, dayung, basket, karate, kempo dan menembak.

Bahkan untuk mensupport kepada kontingen, Pemkab mengalokasikan dana dari APBD sebesar Rp3,8 milyar, dihibahkan kepada Koni untuk bonus. Dana tersebut bertambah apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya (2015) yang hanya sebesar Rp3,5 milyar.

Hal ini sebagai salah satu bentuk keseriusan Kab. Tanahdatar untuk bisa mencapai target tersebut, ungkap Marwan.

Ditambahkan Efendi, “Pada Porprov ini, kab. Tanahdatar mengikuti 31 cabor dengan melibatkan 703 orang terdiri dari 510 orang atlit, dan sisanya dari offisial, pelatih, pendamping dan pembina.

Sebagaimana tertuang dalam Perda Kab.Tanahdatar, bagi yang berhasil meraih medali  emas mendapatkan bonus sebesar Rp27 juta (perorang), medali perak Rp13jutadan perungu Rp6 juta. (fit)

Check Also

Pjs. Wako Padang Bersama Kapolda Sumbar Komit Tingkatkan Sinergitas dan Netralitas Pilkada Serentak

Padang (LN)–Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis mengikuti Upacara Gabungan antara TNI, Polri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *