Home / ---- / Tata Pantai Padang, Disbudpar Padang Adakan 250 Unit Gerobak PKL

Tata Pantai Padang, Disbudpar Padang Adakan 250 Unit Gerobak PKL

PADANG (LN)—Sebagai upaya pengembangan objek wisata Pantai di kota Padang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Padang mulai melakukan penataan terhadap Pedagang di sepanjang pantai Padang.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Padang sudah mengalokasikan anggaran Rp2.25 milyar untuk 250 unit gerobak PKL yang ada di sepanjang Pantai Padang. Proses lelang sekarang tengah berjalan, dalam waktu dekat akan sudah ada hasilnya.

Gerobak itu akan disewakan kepada pedagang di sepanjang pantai Padang dengan harga relatif murah. Apabila mengacu kepada perda yang ada, tarif sewa maksimum sebesar Rp3.000 per-harinya yang akan menjadi restribusi, sampai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi saat ditemui media ini, Rabu (30/3) di Jalan Samudra Padang.

Penggadaan Gerobak ini sebagai bentuk penataan dan penyeragaman pedagang disepanjang Pantai Padang. Untuk sewa gerobak ini aturannya sedang digodok. Diantarannya, Bagi pedagang yang menyewa gerobak, tentunya harus mengikuti aturan yang berlaku, seperti bertanggungjawab terhadap kerusakan gerobak. Dan apabila menyalahi aturan tersebut, maka gerobak akan disita, ungkap Medi. (LN)

Check Also

Wagub Sumbar Tinjau Kesiapan RSAM Bukittinggi dalam Penanganan Covid-19

Bukittinggi (LN)—Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit meninjau kesiapan sarana dan prasarana Rumah Sakit Ahmad Muchtar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *