Home / ---- / Tendangan Bola Pertama Wabup Trinda Farhan, Buka Open Turnamen Futsal Ampu Jaya Cup III Tahun 2018 se-Kab Agam

Tendangan Bola Pertama Wabup Trinda Farhan, Buka Open Turnamen Futsal Ampu Jaya Cup III Tahun 2018 se-Kab Agam

Agam (LN) – Pemuda Ampu, Jorong II Balai Ahad, Nagari Lubuk Basung, menggelar Open Turnamen Futsal Ampu Jaya Cup III tahun 2018 se-Kabupaten Agam, di lapangan futsal Ampu Jaya. Turnamen dibuka Wakil Bupati Agam, H. trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah, dengan melakukan tendangan bola pertama, Sabtu (17/3).

Pada kesempatan itu, turut hadir Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat yang juga rang sumando di Ampu, yaitu Ismunandi Syofyan, Anggota DPRD Agam juga sebagai tokoh masyarakat Noveri Edios, Kepala Disparpora Agam diwakili Asrial, Camat Lubuk Basung Murni Idrus, Wali Nagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra, dan lainnya.

Trinda Farhan Satria mengapresiasi panitia, dan seluruh jajaran, termasuk peserta, karena paresiasi tidak basi basi secara langsung kegiatan itu mendukung salah satu program strategis Kabupaten agam untuk lima tahun kedepan, yaitu Nagari Madani, dalam indikator salah satunya mengenai olahraga.

“Olahraga bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam membentuk karakter seseorang, dengan diangkatnya kegiatan itu, secara langsung ikut mempercepat capaian apa yang diciptakan untuk membangun generasi muda yang tangguh,” ujarnya.

Dikatakan wabup, kalau pemuda pemudi disibukkan dengan kegiatan positif, dengan sendirinya ruang negatif akan tersingkir, salah satunya penyalah gunaan narkoba, yang sudah banyak merambah generasi muda di tanah air.

“Sehingga, sangat diharapkan memperbanyak turnamen. Agam sangat menganjurkan masyarakat menggelar berbagai kegiatan, seperti kesenian, olahraga, pengajian, yang sesuai dengan visi Kabupaten Agam, yaitu BISA menuju Agam mandiri, berprestasi yang madani,” ujarnya mantan atlet Sepak Bola PSKA itu.

Dengan demikian, kedepan akan banyak muncul generasi penerus untuk melanjutkan kegiatan itu. “Sebetulnya, Agam banyak memiliki atlet yang berbakat, tetapi selama ini bakatnya tidak tersalurkan karena tidak ada iven di nagari,” kata Trinda.

Tetapi dengan kegiatan itu, diharapkan pemuda yang selama ini bakatnya terpendam, agar perbanyak mengikuti turnamen untuk mempertajam bakatnya menuju iven yang lebih besar lagi, daerah yang berprestasi diciptakan atlet daerah itu sendiri, bukan atlet dari luar.

Sementara itu, Anggota DPRD Agam juga sebagai tokoh masyarakat Ampu, Noveri Edios juga mengapresiasi panitia yang telah bertungkus lumus menggas acara itu, mudah-mudahan sukses sampai akhir, dan insyaallah dilanjutkan Turnamen Futsal Ampu Jaya Cup IV di tahun depan.

“Sebagai perwakilan masyarakat, kami berharap Pemkab Agam agar memaksimalkan kegiatan kepemudaan. Yang selama ini fokus pada infrastruktur, kedepan diharapkan kegiatan kepemudaan juga menjadi prioritas utama bagi pemerintah,” ujarnya berharap.

Dikatakannya, kegiatan kepemudaan perlu dimaksimalkan, karena sudah banyaknya perbuatan negatif yang akan menjerumuskan generasi muda, seperti penyalahgunaan narkoba, dan yang terbaru masalah LGBT.

“Selain pemerintah daerah, juga diharapkan kepada wali nagari agar menganggarkan lebih untuk kegiatan kepemudaan, karena ini sangta penting dilakukan,” ujarnya pula.

Sedangkan, Ketua Umum Ampu Jaya Yoswandi Lelo menyebutkan, kegiatan itu dilakukan tidak lain tidak bukan untuk membentengi generasi muda dari perbuatan negatif, mudah-mudahan Ampu terhindar dari perbuatan negataif tersebut.

“Turnamen itu akan dijadikan kalender tahunan, tahun ini digelar pesertanya hanya se-Kabupaten Agam, dan kedepan diharapkan bisa diperluas hingga Sumbar,” ujarnya berharap.

Ia menyebutkan, peserta turnamen saat ini hingga pembukaan baru 17 club, tetapi berdasarkan informasi sebelumnya, ada 48 club yang akan mengikuti turnamen, dan kemungkinan besar masih banyak club yang akan mendaftar. (Tam/AMC)

Check Also

Kasdim 0312/Padang Pimpin Rapat Persiapan HUT RI Ke-73, Siapkan Penggelaran Festival Merah Putih

Padang (LN)–Festival Merah Putih, Merahputihku Satukan kebhinnekaan di Kota Padang 2018 pada acara kegiatan rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *