Home / ---- / Terindikasi, CV. Pengayoman Paskeh “Nyolong Item Pekerjaan”

Terindikasi, CV. Pengayoman Paskeh “Nyolong Item Pekerjaan”

PADANG (LN)—Sungguh berani, disaat pemerintah gencar melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi, tapi pihak rekanan dinas PU Kota Padang malah  secara berani “Nyolong Item Pekerjaan”. Bukan itu saja, pihak kontraktor juga melabrak Kerangka acuan Kerja (KAK) dan spesifikasi teknis  yang sudah ditetapkan.

Dari dokumen penawaran lelang “Pekerjaan Peningkatan dan Rehabilitasi Saluran Drainase Paket 3, lokasi Kel. Pondok Kec.Padang disebutkan adanya item pekerjaan pemasangan lantai kerja yang berguna sebagai kedudukan box culvert di dalam galian.

Kenyataannya, dalam pelaksanaanya kontraktor CV. PENGAYOMAN PASKEH mengabaikan hal tersebut. Tanpa ada lantai kerja, box colvert dimasukan/dibenam ke dalam galian dengan kondisi air tergenang.

Ini menandakan CV. PENGAYOMAN PASKEH dalam melakukan pekerjaan asaljadi alias  tidak profesional. Spesifikasi teknis dan KAK yang seharusnya dijadikan acuan dalam melaksanakan pekerjaan dilabrak.

Hasil pekerjaan yang tidak sesuai dengan mutu dan kwalitas ini, diprediksi dalam jangka waktu dekat akan rusak atau hancur karena kekuatan/ penahan box culvert tersebut tidak ada.

Sementara menurut salah seorang personil/pelaksana CV. Pengayoman Paskeh yang akrab disapa pak haji saat dijumpai di lokasi pekerjaan, Sabtu (19/11) mengatakan,” “Pekerjaan Pemasangan box culvert tidak memakai lantai kerja, karena dalam proses  addendum”.

Dari keterangan yang disampaikan pak Haji tersebut terkesan aneh dan mengada-ada, toh pekerjaan sudah berjalan sementara requis masih dalam proses.

Terkait hal itu, untuk mendapatkan kebenaran, media ini mencoba untuk menghubungi via telpon selular (telp/sms) Dinas PU Kota Padang, PPK Pekerjaan Peningkatan dan Rehabilitasi Saluran Drainase Paket 3, Herman ataupun Site Manager CV. Pengayoman Paskeh, Dedi selaku pihak konpeten, namun yang bersangkutan tidak menjawab.

Sebagaimana diketahui, Pekerjaan   Peningkatan dan Rehabilitasi Saluran Drainase Paket 3, lokasi Kel. Pondok Kec.Padang Selatan, dengan nilai HPS Rp 1.443.200.000, dimenangkan CV. Pengayoman Paskeh dengan Harga Penawaran Rp 1.239.195.000, waktu pelaksanaan selama 110 (Seratus sepuluh ) hari kalender.

Tunggu berita selanjutnya…(Tim)

Check Also

Ketua DPR Minta Polri Tindak Tegas Akun Penyebar Hoaks

JAKARTA.LN- – Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Badan Pengawas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *