Home / ---- / Terindikasi Satker PJN II Sumbar “Kangkangi UU No28/1999”, Ada Aroma “Kongkalingkong” di Preservasi Jalan Padang-Solok-Sawahlunto

Terindikasi Satker PJN II Sumbar “Kangkangi UU No28/1999”, Ada Aroma “Kongkalingkong” di Preservasi Jalan Padang-Solok-Sawahlunto

Padang (LN)–Satker PJN II Sumbar dinilai kurang kooperatif dan tidak transparan dalam memberikan informasi kegiatan yang dikelolanya kepada publik.

Hal itu diketahui, ketika media ini berupaya untuk melakukan konfirmasi terkait pelaksanaan kegiatan preservasi jalan Padang-Solok-Sawahlunto TA.2020.

Berita sebelumnya klik disini

Beberapa pertanyaan konfirmasi terkait pelaksanaan kegiatan yang diajukan awak media kepada Satker PJN II Sumbar diabaikan.

Dari hasil tinjauan media ini ke beberapa ruas jalan/jembatan preservasi jalan Padang – Solok – Sawahlunto, dikerjakan PT. ALCO SEJAHTERA ABADI ada beberapa item pekerjaan yang tercantum pada dokumen RAB, namun pekerjaan tersebut tidak didapati di lapangan, seperti pekerjaan perbaikan pemasangan batu jembatan.

Menanggapi hal itu, LSM AWAK ketika diminta komentarnya menyeselkan sikap Satker PJN II Sumbar yang tidak transparan tersebut.

Disampaikan Ketua LSM AWAK, Defriantaanius, Senin (2/11) di Padang.

Satker PJN II Sumbar sebagai pengelola kegiatan yang bersumber dari APBN seyogya lebih transparan dalam memberikan informasi kepada publik.

Hal itu telah diamanatkan UU No.14 tahun 2008 tentang Keterbukaan informasi publik, jelasnya.

Selain itu, UU No.28 tahun 1999 yang menginstruksikan penyelenggaraan pemerintah yang bersih, transparan serta terbebas dari KKN.

Sikap tidak koperatif dari satker PJN II Sumbar itu, tentunya menimbulkan kecurigaan. Disinyalir telah terjadinya Kongkalingkong untuk menguras uang negara melalui proyek tersebut.

Sehingga Satker PJN II Sumbar harus mati matian untuk menutupi kebobrokan itu agar tidak terbongkar ke ruang publik.

Guna mengantisipasi terjadinya kerugian negara dibelakang hari, maka peranan Aparat penegak hukum (APH) sangat dibutuhkan untuk membongkarnya, pintanya.

Hingga berita ini diturunkan, media ini masih menunggu penjelasan dari pihak Satker PJN II Sumbar serta pihak terkait lainnya.

#tim

Check Also

Cek Kesiapan Satgas, Waasops Kasad Kunjungi Yonif 131/Brs

Payakumbuh-laksusnews.com-Wakil Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat (Waasops Kasad), Brigjen TNI Supriono melakukan Riksiapops (Pemeriksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *