Home / ---- / Terkendala Pembebasan Tanah, Pengerjaan Jalur Dua By Pass Diperpanjang Hingga Desember 2016

Terkendala Pembebasan Tanah, Pengerjaan Jalur Dua By Pass Diperpanjang Hingga Desember 2016

PADANG (LN)—Pengerjaan pelebaran jalur dua By Pass yang seharusnya berakhir pada Agustus 2016, namun karena terkendala pembebasan lahan di beberapa titik, mendapatkan toleransi perpanjang waktu hingga Desember 2016 mendatang.

“Pada awalnya kontrak kerja berakhir pada Agustus 2016, tapi karena pengerjaannya terkendala pembebasan tanah dibeberapa titik, maka Pemko meminta untuk diberikan perpanjangan waktu hingga Desember 2016. Dan  perpanjangan waktu pengerjaan tersebut sudah disetujui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sekitar dua minggu lalu, sampai Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Palaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Provinsi Sumbar, Opukenigara, Rabu (14/9) di Padang.

Pembebasan tanah di lokasi pekerjaan merupakan permasalah krusial yang harus dituntaskan. Apabila tanah masih terkendala, tentunya pekerjaan di lokasi tersebut belum bisa dikerjakan. Ini faktor penyebab utama terjadinya keterlambatan, ungkapnya.

Seperti pembebasan tanah di Kecamatan Kuranji dan Kabupaten Padang Pariaman yang mesti dituntaskan. Dan kita berharap Walikota Padang dan Bupati Padang Pariaman bisa cepat menyelesaikannya,” harapnya.

Sambung Ken lagi, “Dengan diberikannya penambahan waktu selama empat bulan, maka pengerjaan pelebaran jalan jalur dua By Pass yang terkendala dapat dikerjakan kembali.  Dan kita yakin kontraktor pelaksana Kyer Yong And Yala Co dari Korea dapat menyelesaikan pekerjaannya hingga batas waktu yang ditentukan, ujarnya optimis.

Selain hal tersebut, Kini pihaknya tengah mengusulkan penambahan dana untuk bangunan pelengkap jalan dan perpanjangan waktu tambahan sampai Februari 2017. Dan mudah-mudahan hal itu juga disetujui,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, pembangunan jalur dua Bypass sepanjang 26 kilometer menghubungkan Pelabuhan Teluk Bayur menuju Bandara Internasional Minangkabau yang bertujuan untuk mempermudah akses sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat (Sg/ln)

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *