Home / ---- / Terobosan Iluni Unitas, Buatkan KTA BRIZZI Multifungsi

Terobosan Iluni Unitas, Buatkan KTA BRIZZI Multifungsi

PADANG (LN)—Ikatan Alumni (Iluni) Universitas Taman Siswa (Unitas) Padang bekerjasama dengan BRI, memberikan kemudahan kepada para anggota alumni dengan membuat terobosan berupa kartu tanda anggota (KTA) dengan multi fungsi.   

Iluni Unitas Padang menggelar “Lounching kartu tanda anggota (KTA) Iluni Unitas Padang Brizzi”, Senin (10/4) di Aula Unitas Padang.

Hadir Ketua Yayasan Taman siswa, Irwandi Yusuf, Wakil Rektor-3, Yevendri, Ketua Iluni Unitas Padang, Musni Zen serta pengurusan /anggota iluni Unitas. Sedangkan dari BRI hadir Staf E-Banking and Card, Rizky Yoya dan Fanding Officer Kantor cab. BRI, Ridwan.

“Dengan memiliki KTA iluni Unitas Brizzi ini, tentunya memberikan kemudahan karena selain sebagai kartu pengenal (identitas), namun juga dapat berfungsi sebagai alat transaksi (belanja)”, papar Musni Zen.

Sambungnya lagi,  Kedepan, manfaat kartu ini akan lebih terasa, karena daerah yang sudah maju, transaksi tidak lagi menggunakan uang tunai, melainkan dengan menggunakan kartu.

Seperti daerah Jakarta, naik Trans, pelabuhan dan sebagainya, semua transaksi memakai sistem kartu. Jadi, apabila kita tidak memilikinya, terpaksa harus membelinya, cerita Musni.    

Ketua Yayasan Irwandi Yusuf mengungkapkan apresiasi kepada iluni Unitas Padang, karena sudah membuat terobosan yang bermanfaat. Hal ini tentunya sepenunhya didukung oleh pihak yayasan. 

Iluni Unitas Padang merupakan yang pertama di Sumbar, menggunakan KTA Brizzi yang berguna multi fungsi. 

Selanjutnya, dosen dan mahasiswa Unitas Padang juga akan diarahkan untuk dapat menggunakan kartu Brizzi ini, ujar Irwandi.

Sementara itu, Ridwan mengatakan, “Kartu Brizzi merupakan kartu eloktronik sebagai alat pembayaran (transaksi) belanja yang dapat di gunakan dimana saja, karena BRI sudah melakukan kerjasama dengan banyak pihak”.

Ditambahkan, Rizky, “Pada 2016, penggunaan Brizzi tembus 200.000 kartu, dan pada Januari  hingga Februari 2017 ini sudah mencapai 97.000 kartu.

Pada kesempatan itu, selain memaparkan tentang manfaat kartu Brizzi, Rizky Yoya dan Ridwan juga mempraktekan cara penggunaan kartu Brizzi tersebut (fit)

Check Also

DPR Padang Desak Pjs. Wako Tindak Kabag Kesra, Diduga Lakukan Pelanggaran Berpihak Pada Salah Satu Paslon

Padang (LN)—Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa mendesak Pejabat Sementara (Pjs) Walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *