Home / ---- / Terpidana Kasus Korupsi “YA” Kedapatan Keliaran di Luar Rutan Anak Aia, Kakanwilkumham Sumbar Meradang

Terpidana Kasus Korupsi “YA” Kedapatan Keliaran di Luar Rutan Anak Aia, Kakanwilkumham Sumbar Meradang

PADANG (LN)—Terpidana korupsi Rp62,5 Miliar Yusafni Ajo (YA) yang sedang menjalani masa tahanan di Rumah tahanan (Rutan) Anak Aia, Padang dengan vonis hukuman 9 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Padang, diduga tengah berada diluar kota alias barkeliaran di luar Rutan, yakni Kota Bukittinggi, Selasa sore (10/7).

Karena, didapati seorang pria dengan wajah dan ciri ciri yang sama dengan “YA”,  tengah mengenakan pakaian berwarna merah, memakai topi hitam. Dia berdiri di depan bangunan, dan belakangnya ada mobil SUV.

Kuat dugaan, pria tersebut adalah “YA” yang kini tengah menjalani masa hukuman di rutan Anak Aia Padang.

Untuk memastikan hal itu,  salah seorang wartawan media online di Sumbar Mario melakukan konfirmasi dengan Kakanwil Kemenkumham Sumbar, Dwi Prasetyo.

Setelah menelusuri kepada petugas Rutan Anak Aia, akhirnya Kakanwil membenarkan bahwa orang yang mengenakan baju merah dan memakai topi hitam tersebut adalah “YA” terpidana korupsi.

“Tadinya ndak ngaku. Terus saya kasih foto dari kamu Rio, baru dia ngaku,” tulis Dwi Prasetyo dalam percakapan WhatsApp yang discreenshot Mario dan dikirimkan ke group WhatsApp Jurnalis Sumbar Raya.

Atas kejadian itu, Kakanwil merasa geram dengan kinerja anak buahnya.

“Makanya saya sering bilang, masih ada pengkhianat diantara petugas. Geram saya kalau seperti ini,” ujar Kakanwil.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, terkait kejadian itu maka media ini mencoba untuk menemui Kakanwil Kemenkumham Sumbar. Namun namun hingga berita ini diturunkan, Kakanwil Kemenkumham masih belum dapat ditemui.

#Red/Fit/Hl

Check Also

Dandim 0312/Padang Lepas Keberangkatan Pawai HUT Kemerdekaan RI Ke-73 SD Kartika I-II Padang

Dandim 0312/Padang Lepas Keberangkatan Pawai HUT Kemerdekaan Ke-73 Tahun 2018  SD Kartika I-II Padang Padang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *