Home / ---- / Tidak Ada Pungutan ,536 Calon Pol- PP Kota Padang Ikuti Tes

Tidak Ada Pungutan ,536 Calon Pol- PP Kota Padang Ikuti Tes

PADANG (ln)-– Di Kota Padang sebanyak 536 calon Polisi Pamong Praja (Pol PP) yang telah lulus seleksi administrasi, mulai mengikuti tes, Rabu (24/2/2016). Sejumlah rangkaian tes harus diikutinya, dan akan menyisakan 50 orang calon Pol PP untuk Kota Padang. Tes awal yang harus dilalui seluruh calon yakni tes parade dan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Mereka akan mengikuti tes tersebut selama tiga hari, Rabu-Jumat (24-26/2).

Dalam tes selama tiga hari itu, 536 orang calon, dibagi menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama, hari pertama 150 orang, Kelompok kedua /hari kedua 150 orang, dan kelompok ketiga/hari ketiga 236 orang. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kota Padang, Nasir Ahmad saat mengumumkan hasil seleksi administrasi dan membuka tes parade serta PBB bagi calon Pol PP, Rabu (24/2).

Sekda Nasir Ahmad menyebutkan, penambahan personil dilakukan untuk memperkuat Satpol PP Kota Padang dan telah naik status Satpol PP menjadi type A, maka menuntut penambahan pegawai/personil.Satpol PP type A butuh personil sekurang-kurangnya 800 orang. Kini jumlah personil hanya 436 orang. Dan  penerimaan personil Satpol PP awal tahun 2016 dilakukan secara transparan, tanpa ada oknum yang membekingi dalam seleksi penerimaan tersebut.

Sementara, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang H. Firdaus Ilyas mengatakan, untuk seleksi parade dan PBB diserahkan kepada Kodim 0312 Padang. Mereka yang lulus nantinya akan dilanjutkan dengan tes kesehatan di RST Reksodiwiryo, Ganting. Tes kesehatan ini menggunakan biaya dari masing-masing peserta. Sebab Pemko Padang tidak menganggarkan biaya untuk tes kesehatan tersebut.

Kepala Satpol PP Kota Padang menegas Firdaus Ilyas menegaskan tidak ada pungutan biaya apa pun untuk proses penerimaan calon Pol PP. Apabila ada masyarakat yang meragukan hal tersebut disilahkan untuk menanyakan langsung. Nanti setelah 50 orang dinyatakan lulus, baru dibiayai, seperti untuk mengikuti diksar dan lain sebagainya.

Usai melaksanakan tes parade dan PBB, mereka berhak mengikuti tes kesehatan di RST Reksodiwiryo pada 28 Februari hingga 5 Maret 2016. Lulus tes kesehatan dilanjutkan dengan tes jasmani di GOR Haji Agus Salim selama dua hari, 10 hingga 11 Maret. Tes jasmani difasilitasi Korem 032 Wirabraja, kata Firdaus menjelaskannya. Dan, 50 orang yang lulus akan ditempatkan di seluruh kecamatan di Kota Padang.

 

(Charlie/Irwan Rais)

Check Also

Jalin Tali Kasih, IKW RI Kerjasama Humas Polda Sumbar Salurkan Bantuan Sembako

Padang (LN)– Ikatan Keluarga Wartawan (IKW-RI) Sumbar Bekerja sama dengan Humas Polda Sumbar dan Humas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *