Home / ---- / Tim PUSTERAD Kunjungi Kodim 0312/Padang, Puldata Kajian Manifestasi Koramil Model DI Kodim 0312/Padang

Tim PUSTERAD Kunjungi Kodim 0312/Padang, Puldata Kajian Manifestasi Koramil Model DI Kodim 0312/Padang

Padang (LN)–Tim PUSTERAD kunjungi Kodim 0312/Padang, Puldata kajian Manifestasi Koramil Model di Kodim 0312/Padang.

Puldata kajian tentang Koramil BS sebagai manifestasi Koramil Model yang bertujuan untuk mendapatkan data ril dari lapangan terkait koramil model.

selanjutnya data tersebut akan di olah menjadi bahan informasi dan masukan kepada pimpinan TNI.

Hal ini disampaikan oleh Mayor Inf Asep Juanda Kasi Jianbang Sarpras Pusterad pada saat kunjungan ke Kodim 0312/Padang beserta Tim dalam rangka Puldata kajian tentang Koramil BS TA 2018 sebagai manifestasi Koramil Model di Kodim 0312/Padang yang dilaksanakan diruangan IT Kodim 0312/Padang, Selasa 27/02/18.

Lebih lanjut disampaikan oleh Mayor Inf Asep Juanda, teritorial merupakan fungsi utama TNI-AD, untuk mewujutkan binter tersebut maka harus diadakan efaluasi, pengawasan dan penyiapan sarana dan prasarana binter, salah satunya dengan di bentuknya Koramil BS (berdiri sendiri) yang behubungan lansung dengan Korem serta mempunyai organisasi yang berbeda dengan Koramil Jajaran Kodim, sesuai dengan kebutuhan organisasi Koramil BS tersebut.

Komando Teritorial bukan semata pendistribusian prajurit-prajurit TNI ke berbagai daerah saja, tetapi harus dapat menyiapkan prajurit yang mempunyai kemampuan, pengetahuan dan keterampilan prajurit dalam pembinaan wilayah, diharapakan pengetahuan yang didapat prajurit di Koramil Model sebelum penempatan tugas dapat diaplikasikan dilapangan dengan baik serta benar sehingga tepat sasaran sejalan dengan perkembangan situasi dan kondisi yang ada di wilayah.

Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Kav Eryzal Satria, S.E, Pada sambutannya yang disampaikan oleh Kasdim 0312/Padang Mayor Kav Deswanto. S.Pd. mengucapkan selamat datang kepada tim Puldata kajian tentang Koramil BS sebagai manifestasi Koramil Model di Kodim 0312/Padang, saya menyambut gembira dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kedatangan Tim dari Pussterad di Kodim 0312/padang ini.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kasdim 0312/Padang Mayor Kav Deswanto. S.Pd, Pasiter, Danramil 02, Danramil 03, Danramil 07 Kodim 0312/Padang dan Lurah Mata Air Kecamatan Padang Selatan, setelah selesai melaksanakan berbagai kegiatan untuk mengumpulkan data di ruangan IT.

kunjungan dilanjutkan ke Koramil Model 03/Padang Selatan Kodim 0312/Padang untuk menilai kondisi Koramil Model yang rencana akan dijadikan Koramil BS.

Check Also

BKKBN Sumbar “Impoten”, PT. Delapan Pilar Bekerja Tanpa K3 Dibiarkan

Padang (LN)—Satu lagi ditemukan perusahaan nakal, bekerja semaunya tanpa aturan yang sudah ditetapkan demi bisa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *