Home / ---- / Tim Safari Ramadhan PPM Kota Padang Berikan Bantuan untuk Mesjid dan Musholla

Tim Safari Ramadhan PPM Kota Padang Berikan Bantuan untuk Mesjid dan Musholla

PADANG — Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Padang sebagai wadah berhimpun Anak Pejuang Republik Indonesia, dalam menyemarakkan Bulan Ramadhan 1437 H melakukan beragam aktifitas. Salah satunya, yakni Safari Ramadhan ke sejumlah kecamatan di Kota Padang, yang pengumpulan dananya dilakukan secara swadaya oleh segenap jajaran PPM Kota Padang.

“Safari Ramadhan ini melibatkan Pengurus Ranting PPM di masing-masing kecamatan yang dikunjungi, ” ungkap Ketua PPM Kota Padang, Yudha Putra.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan merupakan wujud eksistensi PPM sebagai organisasi kepemudaan di Kota Padang.

“Kita ingin menunjukkan bahwa PPM bukan sekedar wadah tempat berkumpul semata. Lebih dari itu, kami ingin menumbuhkan semangat dan kepedulian sosial dari generasi muda anak pejuang bahwa PPM merupakan wadah berfikir, berbuat, sekaligus mengimplementasikan semangat juang dari para pendahulu bangsa, sehingga mampu menebar manfaat bagi masyarakat Kota Padang”, ujar organisatoris yang juga akrab disapa “Dadang” tersebut.
Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, PPM Kota Padang memberikan bantuan berupa uang tunai kepada masjid dan mushala yang dikunjungi.

Pada minggu ini, ada dua Kecamatan yang dikunjungi oleh Tim Safari Ramadhan PPM Kota Padang, yakni Mushalla Al Jadid di Kecamatan Pauh dan Mesjid Al Mumawarah di Kecamatan Lubuk Kilangan.

“Ke depan Insya Allah akan kita tingkatkan dengan mengunjungi kecamatan yang lain”, tambah Yudha, diamini Wakil Sekretaris PPM Kota Padang, Yaldi Chaniago.

Dalam kegiatan ini PPM Kota Padang juga melibatkan Pengurus LVRI Kota Padang dan LVRI Kecamatan.

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *