Home / ---- / Tim Sapari Ramadhan Pemko Mulai Bergerak Kamis Malam

Tim Sapari Ramadhan Pemko Mulai Bergerak Kamis Malam

PADANG (LN) – Sesuai jadwal yang telah disusun bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) bekerjasama dengan Humas Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Tim Safari Ramadhan (Sara) Pemko, Kamis (1/6) malam mulai bergerak.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah yang memimpin tim satu akan berkunjung ke Masjid Ar-Hakim, Jalan Kampung Nias 1 Kelurahan Ranah Parak Rumbio Kecamatan Padang Selatan. Sementara Wakil Walikota Padang, Emzalmi yang berada di tim lima akan mengunjungi Masjid Al-Amin Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji pada Sabtu, 3 Juni 2017.

“Ya, mulai tanggal 1 Juni 2017, tim Safari Ramadhan Pemko Padang akan mulai turun ke sejumlah masjid yang telah ditetapkan. Masing-masing kecamatan mendapatkan jatah tiga masjid,” ungkap Kepala Bagian Kesra Pemko Padang, Jamilus S.Ag kepada Sumbarzone.com, Selasa (30/5).

Menurutnya, penetapan nama-nama masjid yang akan dikunjungi Tim Sara tersebut merupakan usulan dari masing-masing camat yang diminta panitia kepada mereka jauh-jauh hari sebelumnya. Artinya, kalau ada usulan mendadak dari masyarakat bisa dipertimbangkan untuk dimasukkan pada kegiatan ramadhan tahun depan atau diakomodir dalam tim khusus yang dikelola oleh sekretaris pribadi (sepri) walikota dan wakil walikota.

“Jadi, kalau pun ada yang bisa dikunjungi pada ramadhan tahun ini juga itu masuk dalam tim khusus namanya. Keputusannya langsung berada di tangan bapak walikota atau wakil walikota,” ucapnya menjelaskan.

Lebih lanjut, Jamilus menyebutkan, selain Tim Sara Pemko yang terdiri dari delapan kelompok tersebut, masih ada lagi tim-tim Sara dari masing-masing kecamatan, DPRD Kota Padang, KNPI dan Karang Taruna. Mereka juga akan mengunjungi puluhan masjid dan mushalla yang ada di Kota Padang.

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kunjungi tim Safari Ramadhan ini selain untuk bersilarurrahmi dengan masyarakat juga akan diserahkan bantuan beberapa buah kitab suci Al-Qur’an serta sejumlah uang untuk mendukung pembangunan rumah ibadah setempat. Rinciannya, untuk masjid ditetapkan bantuan sebesar Rp15 juta dan mushalla sebanyak Rp10 juta,” tukasnya mengakhiri. (noa)

Berikut Jadwal Lengkap Kunjungan Tim Sara Pemko Khusus Walikota dan Wakil Walikota Padang Tahun 2017.

Walikota:
1. Masjid Ar-Hakim, Kelurahan Ranah Rumbio Kecamatan Padang Selatan, Kamis (1/6.
2. Masjid Pajrul Islami, Kelurahan Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo, Senin (5/6).
3. Masjid Nurul Yaqin, Sungai Balang Kelurahan Banda Buek Kecamatan Lubuk Kilangan, Jumat (9/6).
4. Masjid Al-Mukaddimah, Sungai Lareh Kelurahan Lubuk Minturun Kecamatan Koto Tangah, Selasa (13/6).
5. Masjid Syariatul Ihsan, Kelurahan Berok Nipah Kecamatan Padang Barat, Sabtu (17/6).

Wakil Walikota:
1. Masjid Al-Amin, Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji, Sabtu (3/6).
2. Masjid Ikhlas, Kelurahan Lambung Bukik Kecamatan Pauh, Rabu (7/6).
3. Masjid Babussalam, Kelurahan Tanah Sirah Piai Kecamatan Lubuk Begalung, Minggu (11/6).
4. Masjid Raya Nagari Bungus Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kamis (15/6).
(tf/no)

Check Also

Ketua DPR Minta Polri Tindak Tegas Akun Penyebar Hoaks

JAKARTA.LN- – Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Badan Pengawas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *