Home / ---- / Tim Sergap Babinsa Koramil 05/Pauh Lakukan Pendampingan Petani Panen Padi

Tim Sergap Babinsa Koramil 05/Pauh Lakukan Pendampingan Petani Panen Padi

Padang (LN)–Babinsa harus lebih maksimal dalam melaksanakan pendampingan kepada petani dan harus mengetahui kendala-kendala yang dihadapi petani, dengan menggandeng petani dan Poktan untuk menyelesaikan permasaalahan tersebut. Sehingga program Pemerintah Kementerian Pertanian untuk memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan petani serta tercapainya target swasembada pangan  di daerah.

Hal ini di buktikan oleh Tim Sergap Babinsa Koramil 05/Pauh Kodim 0312/Padang Serma Fitriyaldi dan Serda Azrinal yang melakukan pendampingan petani panen padi di sawah milik ibu Nuhevi jenis padi IR 42 diwilayah Kelompok Tani Banda Gadang  yang berlokasikan di  RT 02 Kelurahan Ampang  Kecamatan  Kuranji Kota Padang.

Dengan adanya tim Sergap Kodim 0312/Padang ini, maka Babinsa sebagai tim Sergap harus melaporkan apabila ada pihak yang mempermainkan harga gabah. Harga gabah petani harus dibeli sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah. Jika ditemukan ketidaksesuaian harga, maka Babinsa harus bertidak tegas terhadap oknum yang mempermainkan harga gabah petani tersebut. (ydr)

Check Also

Ketua DPR Minta Polri Tindak Tegas Akun Penyebar Hoaks

JAKARTA.LN- – Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Badan Pengawas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *