Home / ---- / Tindaklanjut Sidang Menkomar, Wagub Sumbar Bawa Rombongan 4 Kabupaten

Tindaklanjut Sidang Menkomar, Wagub Sumbar Bawa Rombongan 4 Kabupaten

Jakarta (LN)– Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit membawa rombongan 4 Kabupaten, yaitu Pesisir Selatan, Mentawai, Dharmasraya, dan Solok Selatan dalam lawatannya ke Kantor Menko Maritim Luhut Pandjaitan yang turut didampingi oleh Menpar Arief Yahya.

Sebagai tindak lanjut sidak Menkomar minggu lalu ketika perhelatan Hari Pers Nasional, Menkomar yang sempat mengajak Menpar melakukan rapat dadakan di Kota Padang membahas pariwisata di Sumatera Barat.

Dalam pertemuan ini, progress yang positif ditunjukkan oleh Mentawai yang membekali diri dengan Surat Gubernur Sumbar yang ditujukan kepada Menkomar untuk pengusulan KEK Mentawai seluas 2.600 Hektar, yang langsung ditindaklanjuti Menpar Arief Yahya dan diputuskan dikawal oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Dadang Rizki Ratman untuk membantu dan berkoordinasi dengan Sekdenas KEK bersama Pak Enoh.

Turut hadir dalam acara ini, diantaranya Deputi III Kemenko Maritim Ridwan Djamaluddin, Dirjen Planologi Dan Tata Lingkungan KemenLHK Sigit Hardi Winarto, Dirjen Pengembangan Daerah Tertentu KemenPDT, dan Kadispar Provinsi Sumbar Oni Yulfian serta SKPD terkait di Sumbar.

Red

Check Also

Dicurigai, Penggunaan Besi Non SNI, Non Full dan Besi Banci Marak di Sumbar

Padang (LN)—Kekuatan struktur bangunan sanggat ditentukan oleh material yang digunakan. Struktur bangunan akan kuat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *