Home / BERITA TERBARU / Tingkat Kriminalitas di Binjai Sumut Capai 194 Kasus

Tingkat Kriminalitas di Binjai Sumut Capai 194 Kasus

BINJAI (LN) – Kepolisian Resor Kota Binjai, Sumatera Utara, mengamankan 218 tersangka dari 194 kasus kriminal yang ditangani selama tahun 2015.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polrestas Binjai AKP B Tarigan di Binjai, menjelaskan 194 kasus itu meliputi 35 kasus kejahatan jalanan dengan 45 tersangka, 89 kasus perjudian dengan 110 tersangka, 18 kasus kejahatan khusus dengan 21 tersangka, dan 52 kasus kejahatan premanisme dengan 42 tersangka.

“Sesuai instruksi pimpinan, di tahun 2016 prioritas kita ialah pengungkapan beberapa laporan kriminal yang belum selesai di tahun 2015, serta fokus dalam pengungkapan tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor,” katanya, Jumat (22/1/2016).

Selain itu, pihaknya juga menitik beratkan pengungkapan kasus perjudian dan premanisme demi menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polresta Binjai.

“Satu kasus kriminal khusus yang belum terselesaikan di tahun 2015 dan saat ini menjadi salah satu prioritas kita yaitu pengungkapan kasus korupsi di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Langkat,” katanya.

Kasus dugaan korupsi itu terkait proyek peningkatan jalan lokal pembuatan rabat beton Lau Seridi di Dusun Buah Raja Desa Belinteng Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, tahun anggaran 2014.

“Mudah-mudahan berbagai kasus yang ditangani bisa diselesaikan, tentu dukungan dari masyarakat sangat kita harapkan untuk mengungkap berbagai kasus lainnya,” ujarnya. (ant/amr/snd)

Check Also

Kenali Prilaku Menyimpang Anak Dari Dini, Kementrian PP-PA Gelar Sosialisasi

Padang (LN)—Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemen PP-PA RI) mengelar kegiatan sosialisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *