Home / ---- / Tingkatan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat, Disnakerin Padang Berikan Pembinaan terhadap Kelembagaan dan Kelompok Usaha Industri

Tingkatan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat, Disnakerin Padang Berikan Pembinaan terhadap Kelembagaan dan Kelompok Usaha Industri

Padang (LN)–Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Padang terus melakukan pembinaan terhadap Kelembagaan dan Kelompok Usaha Industri yang ada di Kota Padang.

Salah satunya dengan melakukan penguatan kelembagaan industri yang bisa memberikan andil bagi peningkatan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi, sampai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Padang Zabendri, Rabu (14/03) di Padang.

Dijelaskan Zabendri, IKM merupakan Usaha yang paling banyak dan paling mudah diakses masyarakat bawah.

Bukan itu saja, IKM sanggat memiliki peran besar dalam memberikan peluang lapangan pekerjaan yang berdampak terhadap sumber penghasilan bagi masyarakat, paparnya.

Lebih jauh dijelaskannya, Dan untuk mengetahui berbagai permasalahan yang ada serta mendapatkan solusi, maka pembentukan kelembagaan berdasarkan fungsi perlu di tata dengan baik guna mendapatkan input dan output.

Diantaranya mengidentifikasi kelembagaan secara langsung yang berhubungan dengan kelompok usaha yang dibantu dan terbentuk, papar Zabendri.

Disampaikannya, Dalam hal ini, peran pemerintah mendorong dan memberikan supporting system seluas luasnya demi terwujudkannya kekuatan ekonomi masyarakat.

Membemberdayakan kelompok industri kecil dan menengah, agar dapat menangkap peluang pengembangan serta modal sosial masyarakat dan masih banyak lagi” tuturnya.

Pendekatan konvensional dengan pemberian bantuan modal dan manajemen semata bukan lagi solusi yang tepat untuk IKM dimasa mendatangnya.

Terpenting, IKM agar selalu meningkatkan kemampuannya dalam manajemen organisasi dan kelembagaan, pesan Zabendri.

Fit

Check Also

Jelang Closing Ceremony APG Pukul 11.00WIB Jalan Seputaran GBK Ditutup

Jakarta, (LN),- Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayaksa lalu lintas (lalin) di beberapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *