Home / ---- / Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Jalan Baru Lambuang Bukik – Pasa Lalang Timbunan Dibuka

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Jalan Baru Lambuang Bukik – Pasa Lalang Timbunan Dibuka

PADANG (LN)—Perbaikan jalan dan jembatan serta sarana pendukung lainnya di kota Padang pada saat ini masih perlu dilakukan untuk mendukung pergerakan perjalanan di kota Padang yang baik tentunya berdampak terhadap pertumbuhan perekonomian di Kota Padang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas PU Kota Padang melalui Kabid. Bina Marga, Hendri Zulfiton di Padang.

Dikatakan Hendri, Saat ini Dinas PU Kota Padang tengah melakukan Pembangunan Jalan dan Jembatan Pembukaan/Pengkrekelan Jalan Baru Jl. Lambuang Bukik – Pasa Lalang  Timbunan  Kec. Pauh Pada beberapa ruas di kota Padang.

Dilakukan hal itu mengingat kondisi jalan tersebut, dinilai sudah mengalami penurunan sehingga butuh penanganan diantaranya dengan melakukan peningkatan jalan tersebut.

Melalui program ini diharapkan kedepan pertumbuhan ekonomi masyarakat disekitarnya dapat meningkat karena adanya akses jalan yang dapat digunakan masyarakat untuk menjalankan roda usahanya.

Kegiatan yang dibiayai oleh APBD Kota Padang tahun Anggaran 2016 yang tercantum dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) SKPD Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Padang, dikerjakan CV. BEBEN PERSADA MANDIRI  melalui lelang terbuka (LPSE) dengan harga penawaran Rp959.249.000.

Dalam melakukan pekerjaan kontraktor pelaksana haruslah melengkapi tenaga kerja (personil) sebagaimana mestinya sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, adanya peralatan yang memadai (kondisi baik) sesuai dengan kebutuhan dilapangan, seperti Excavator, bulldozer, motor grader, vibrator roller, dump truck, serta alat bantu lainnya, ingat  Hendri.

Sambungnya lagi, Dengan adanya personil dan peralatan yang memadai tersebut, tentunya pekerjaan dapat terlaksana secara optimal sesuai dengan yang diharapkan, yakni terselesaikan pekerjaan dalam waktu 90 hari kedepan dengan hasil dan kwalitas mutu yang baik, harap Hendri.

Dijelaskannya juga, Pada pekerjaan tersebut memiliki sembilan item pekerjaan terdiri dari, umum, drainase, pekerjaan tanah, pelebaran perkerasan dan bahu jalan, pekerjaan berbutir, perkerasan beraspal, struktur, pengembalian kondisi dan pekerjaan minor, pekerjaan harian. (fit)

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *