Home / ---- / Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Dinas Perdagangan Padang Berikan Pelatihan Batik dan Tata Boga kepada 200 Wirausahawan Baru

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Dinas Perdagangan Padang Berikan Pelatihan Batik dan Tata Boga kepada 200 Wirausahawan Baru

Padang (LN)—-Dinas Perdagangan kota Padang tidak henti hentinya memberikan pelatihan dan pembinaan kepada wirausahawan yang ada di kota Padang demi terwujudkannya masyarakat Sejahtera.

Dan untuk mencapai hal itu, Dinas perdagangan kota Padang sudah mempersiapkan beberapa program kerja.

Diantaranya, menyelenggarakan pelatihan  batik dan tata boga serta pelatihan untuk pedagang micro kecil eceran.

Baca juga berita terkait lainnya :

> Dukung Program Wako Padang Lahirkan 10.000 Wira Usaha, Dinas Perdagangan Padang Gelar Bimbingan untuk Pedagang Micro Kecil dan Eceran

Seperti halnya yang dilakukan saat ini, Dinas Perdagangan Kota Padang menyelenggarakan kegiatan pelatihan batik dan tata boga yang diselenggarakan selama 3 hari, dimulai sejak 22 s/d 24 Juli 2019 bertempat di blok 3 pasar Raya Padang.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal dalam pidato pembukaannya mengatakan, Pelatihan ini hendaknya dapat mendorong lahirnya  wirausahawan baru serta berkembangannya produk batik unggulan Padang batik bingkuang.

Selanjutnya, peserta hendaknya dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius sehingga materi yang diberikan narasumber bisa diaplikasikan dengan baik, pesan Endrizal.

Sementara itu, Kabid Bina Usaha (Binus) Arliswandi menjelaskan. Pelatihan ini diikut 200 orang, terdiri dari 100 orang peserta batik dan 100 orang tata boga.

Sedangkan untuk narasumber, sengaja kita datangkan Elyzawati ahli batik dan ahli boga Martineke, ucapnya.

Semoga pelatihan ini bermanfaat sehingga dengan berbekal keterampilan yang didapatkan bisa membantu meningkatkan kesejahteraan, harap Arlis.

 

,#fit

Check Also

Penutupan Giat Florikultura 2019, Wawako Padang : Padang Siap Songsong PENAS Tani 2020

Padang (LN)—Acara Giat Florikultura Indonesia 2019, akhirnya secara resmi ditutup oleh wakil walikota Padang, Minggu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *