Home / BERITA TERBARU / Tingkatkan Kualitas, Perangkat Koperasi Dibekali Pelatihan

Tingkatkan Kualitas, Perangkat Koperasi Dibekali Pelatihan

Padang – Untuk menumbuh kembangkan koperasi yang sehat, tangguh dan berdaya saing, perlu dilakukan upaya pengembangan SDM koperasi secara berkelanjutan sesuai dengan tuntutan dunia usaha.

Salah satu bentuk pengembangan SDM koperasi tersebut adalah dengan memberikan pelatihan kepada perangkat koperasi seperti pengurus, pengawas dan pengelola koperasi.

Hal itu dikatakan Walikota Padang Hendri Septa di Padang, Selasa (29/6/2021).

“Saya berharap dengan pelatihan-pelatihan itu dapat meningkatkan kualitas, kapasitas dan kompetensi SDM koperasi,” kata Hendri Septa.

Menurut Hendri Septa, saat ini persaingan semakin ketat dan tinggi. Terlebih lagi di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), dimana persaingan semakin ketat dan tinggi.

“Oleh karena itu, koperasi dituntut bisa melahirkan SDM yang terampil dan yang mampu melihat peluang di setiap kesempatan meskipun dalam saat krisis sekalipun,” sebut Hendri Septa.

Wako menambahkan, agar koperasi dapat maju dan berkembang, diharapkan pengurus, pengawas dan pengelola koperasi harus memiliki jiwa wirausaha. (MC Padang/June/Irwan Rais)

Check Also

Harapan Wako Padang Tuntaskan Pembangunan Pasar Lubuk Buaya Pupus, Realisasi Bobot Pekerjaan Minus

Padang (LN)–Lanjutan Pembangunan Pertokoan pasar Lubuk Buaya, yang digadang gadangkan oleh Pemerintah kota Padang, Molor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *