Home / ---- / Tingkatkan Layanan, PDAM Padang Ganti Meteran Rusak dan Tua

Tingkatkan Layanan, PDAM Padang Ganti Meteran Rusak dan Tua

PADANG (LN)—Meteran air PDAM yang rusak atau sudah termakan usia akan dilakukan penggantian oleh PDAM Padang secara gratis.

Apabila ada ditemukan meteran air di rumah pelanggan yang sudah terlihat buram atau putaran meterannya tidak stabil, maka pelanggan dapat mengajukan penggantian meteran kepada PDAM Padang.

Dan untuk menggantian tersebut, pelanggan tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Lain halnya, apabila kerusakan meteran disebabkan oleh pelanggan itu sendiri, seperti pecah/patah atau sebagainya maka beban penggantian dikenakan kepada pelanggan tersebut, jelas Direktur Umum PDAM Kota Padang melalui Kasubag Humas Joni Arfan kepada media ini di Padang.

Usia pemakaian Meteran PDAM maksimal selama 5 tahun. Apabila usia meteran sudah selama itu, maka harus dilakukan penggantian, ucapnya.

Meteran air merupakan milik PDAM Padang, disewakan kepada pelanggan dengan harga Rp4.500 per-bulan. Jadi sudah sepantasnya, kerusakan meteran menjadi tanggungjawab PDAM Padang.

Penggantian meteran air PDAM ini sebagai salah satu upaya PDAM dalam memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan (konsumen). Meteran sebagai alat pencatat pemakaian air haruslah tepat dan akurat, supaya PDAM Padang atau pelanggan tidak dirugikan, terang Joni.

Sementara itu, salah seorang pelanggan PDAM Padang, Jasmin Chalid merasa senang, karena meterannya yang rusak sudah diganti oleh PDAM Padang.

Laporan yang diberikannya, cepat ditindak lanjuti PDAM Kota Padang.

Diceritakannya, hal ini berawal pembayaran ketika tagihan air PDAM bulanan yang tidak stabil, membengkak tidak seperti biasanya. Melihat kondisi tersebut dirinya meminta kepada PDAM Padang untuk melakukan pengecekan terhadap meteran yang ada.

Tenyata ditemukan kondisi meteran sudah tidak layak pakai karena usia meteran sudah 5 tahun. Berdasarkan hal itu, lalu PDAM mengganti meteran tersebut dengan meteran baru. Dengan sudah digantinya meteran air PDAM ini maka saya tidak lagi khawatir, ucapnya senang. (f/a)

Check Also

TdS Etape.I Finish di Padang Mendapat Sambutan Meriah, Pembalap Jerman Tampil Sebagai Pemenang

PADANG (LN)–Balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2017 etape pertama dari Istano Basa Pagaruyung, Tanah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *