Home / ---- / Tinjau Kebakaran Lahan, Bupati Agam Apresiasi Kinerja BPBD

Tinjau Kebakaran Lahan, Bupati Agam Apresiasi Kinerja BPBD

Agam (PN)-Bupati Agam, H. Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah meninjau lahan perkebunan sawit yang terbakar di Lubuak Gadang, Sungai Sirah, Jorong Durian Kapeh, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Senin (22/1).

Peninjauan di dampingi Kalak BPBD Agam MHD. Luhtfi AR, Kabid KL BPBD Agam Hasrizal, Kasi Kedaruratan Wahyu Bestari, Kepala Satpol PP dan Damkar Agam Dandi Pribadi, Kabag Humas Setda Agam Helton, Camat Tanjung Mutiara Edo Aipta Pratama, dan lainnya.

Dalam kunjungan ke lokasi, bupati secara khusus mengapresiasi kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daearah (BPBD), baik tim dari kabupaten Agam, tim bantuan dari BPBD Pasaman, dan Pariaman, serta masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam memadamkan kebakaran lahan sawit tersebut.

“Kita sangat berterimakasih kepada seluruh tim BPBD yang terlibat dalam upaya memadamkan api itu, terutama BPBD dari Pasaman dan Pariaman. Ini pemadaman yang cukup sulit, karena terjadi di lahan gambut, butuh skill, dan keterampilan yang terlatih untuk memadamkan api. Salut untuk tim,” ujar Indra Catri.

Bupati mengatakan, kerjasama antar daerah sangat penting dalam menanggulangi setiap kejadian bencana yang terjadi, disamping harus memiliki personil yang berskill, dan keahlian.

“BPBD tidak hanya satu, jangan memandang hanya sendirian tapi lihat kekuatan besar di Sumatera Barat, dengan kekuatan kerjasama, musibah dan kejadian lainnya bisa ditangani. Serta harus memiliki skill, dan tenaga yang terlatih. Apa gunanya anggota banyak tapi tidak bekerja,” ujarnya lagi.

Perkebunan sawit milik Andan tersebut terbakar lebih kurang tujuh hektar, yang terjadi pada, Selasa (16/01) lalu. Bahkan, Tim BPBD Agam, Pasaman, Pariaman serta TRC PT. Mutiara Agam, dan masyarakat berjibaku memadamkan api, sehingga api bisa padam Minggu (21/01). (Tam/AMC)

Check Also

Ketua DPR Minta Polri Tindak Tegas Akun Penyebar Hoaks

JAKARTA.LN- – Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Badan Pengawas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *