Home / ---- / Tinjau Kesiapan “BUMN Hadir untuk Negeri 2017” di Sumbar, PT. Jasindo Padang Masih Menunggu Proses

Tinjau Kesiapan “BUMN Hadir untuk Negeri 2017” di Sumbar, PT. Jasindo Padang Masih Menunggu Proses

Kepala Unit Pemasaran PT. Jasindo Cabang Padang, Ian Rahadian

Kementrian BUMN RI sudah menyiapkan program “BUMN hadir untuk Negeri 2017” yang merupakan lanjutan dari tahun sebelumnya.

Pada program ini merupakan bentuk komiment BUMN terhadap kesejahteraan masyarakat, sehingga dirancang berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, diselenggarakan dari tingkat kab/kota hingga provinsi di setiap pelosok negeri. Puncak acara bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-72, pada 17 Agustus 2017 mendatang.  

Demi suksesnya agenda tersebut, Kementrian BUMN RI jauh-jauh hari sudah menerbitkan surat, bernomor : S-22/MBU/01/2017, tanggal 4 Januari2017, tentang Program BUMN Hadir untuk Negeri 2017, ditandatangani langsung oleh Mentri BUMN RI Rini Soemarno.  

Bahkan dalam lampiran surat tersebut, sudah ditunjuk pembagian BUMN yang menjadi koordinator, anggota provinsi serta pendamping.

Untuk provinsi Sumbar, BUMN kordinator ditunjuk PT. Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), sedangkan anggota yakni Pindad dan ASDP, pendamping Gatot Trihargo.

PADANG (LN)—Untuk mensukseskan program “BUMN hadir untuk Negeri 2017” di Sumbar beberapa langkah persiapan sudah mulai dilakukan PT. Jasindo sejak beberapa bulan lalu. Yangmana, PT. Jasindo sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait lainnya, seperti pemda, TNI dan BUMN peserta lainnya.

Seperti, kegiatan bedah rumah yang akan disalurkan kepada para pejuang veteran.  Direncanakan ada sebanyak 15 unit rumah veteran yang akan direnovasi. Dan semua data rumah tersebut sudah dikantongi, bahkan tim survey juga sudah turun ke lokasi guna memastikan kondisi sebenarnya.

Selanjutnya, menunggu proses dari PT. Jasindo pusat, sampai Kepala Unit Pemasaran PT. Jasindo Cabang Padang, Ian Rahadian, Rabu (20/7) kepada media www.laksusnews.com di Padang

“Dalam menentukan sasaran bedah rumah veteran tersebut, maka PT. Jasindo Cab. Padang melakukan koordinasi dengan Korem 032/Wirabraja serta LVRI Sumbar”. Dan sekarang tinggal menunggu proses dari pusat, sampai Ian.

Selain itu, ada lagi kegiatan “Siswa mengenal nusantara”, kita (PT. Jasindo) juga melakukan kordinasi dengan Dinas Pendidikan Sumbar. Ada sebanyak 20 orang pelajar SMU/SMK se-derajat yang di ikut sertakan.     

Pada program ini, merupakan pertukaran pelajar antar provinsi. Para pelajar Sumbar yang terpilih, nantinya akan dikirim ke Yogyakarta guna belajar tentang berbagai hal, dari seni budaya, adat istiadat dan lain sebagainya, jelas Ian.     

Disampaikannya, Pada program “BUMN untuk Negeri 2017” ini, PT. Jasindo cabang Padang hanya sebatas berkoordinasi dengan pemerintah daerah (pemda) atau pihak terkait lainnya seperti pemakaian tempat dan penggambilan data-data, namun secara total pelaksanaannya dikelola (diatur) PT. Jasindo Pusat, ungkap Ian. (fit)      

Check Also

Salah Seorang Terduga Teroris Pembakaran Mako Polres Dharmasraya Merupakan Anak Polisi Polres Muaro Bungo

Dharmasraya—Salah seorang terduga teroris, pembakaran Mako Polres Dharmaaraya yang tewas ditembak Eka Fitra Akbar merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *