Home / ---- / Tinjau Proyek Preservasi Jalan Padang-Solok-Sawahlunto, Pemeliharaan Rutin Jembatan Ala PT. ALCO SEJAHTERA ABADI Asaljadi

Tinjau Proyek Preservasi Jalan Padang-Solok-Sawahlunto, Pemeliharaan Rutin Jembatan Ala PT. ALCO SEJAHTERA ABADI Asaljadi

Padang (LN)—Proyek preservasi Padang-Solok-Sawahlunto terindikasi pengerjaannya asaljadi serta tidak sesuai dengan perencanaan yang ada.

Alokasi anggaran yang disediakan sebesar Rp40.508.770.515, bersumber dari APBN TA.2020, dinilai tidak sebanding dengan hasil pekerjaan yang didapatkan.

PT. ALCO SEJAHTERA ABADI (ASA).selaku kontraktor pelaksana disinyalir melakukan rekayasa untuk mendapatkan keuntungan besar.

Sebagaimana diketahui, pada paket pekerjaan preservasi Padang-Solok-Sawahlunto ada 4 uraian pekerjaan diantaranya preservasi rekonstruksi/rehabilitasi jalan, preservasi pemeliharaan rutin Jalan, preservasi jembatan serta preservasi rutin jembatan

Pada item pekerjaan preservasi rutin jembatan, Satker PJN II Sumbar melalui PPK 2.1 menetapkan untuk melakukan pemeliharaan rutin pada 45 jembatan yang terletak menyebar.

Berdasarkan tinjauan media ini, Rabu (14/10) pada beberapa jembatan, ditemukan pelaksanaan pekerjaan yang asaljadi serta melenceng dari perencanaan yang ada.

Seperti pada jembatan kereta api, jembatan Pengambiran dan jembatan batang Arau didapati kondisi jalan jembatan rusak (berlobang)

Selain itu, pembersihan pada struktur atas jembatan yang tidak maksimal, karena masih terdapat rumput di area jembatan itu.

Sedangkan item pekerjaan pembersihan struktur bawah, pembersihan dasar aliran sungai serta lainnya diragukan kebenarannya.

Kuat dugaan, hal yang sama juga terjadi pada jembatan lainnya.

Terkait hal tersebut, media ini masih berupaya untuk melakukan konfirmasi kepada Satker PJN II Sumbar atau pihak terkait lainnya.

#tim

Check Also

Bobot Proyek Renovasi dan Perluasan Gedung Kantor PN Padang Minus, PT. LPI Terancam Kena SP-1

Padang (LN)—PT. LAGA PRATAMA INTERINDO (LPI) terancam mendapatkan Surat Peringatan pertama (SP.1) oleh Pengadilan negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *