Home / ---- / TMMD ke-102 Jorong Sintuak, Rangsang Masyarakat Membangun Desa

TMMD ke-102 Jorong Sintuak, Rangsang Masyarakat Membangun Desa

Pasaman (LN)–Komandan Kodim 0305/Pasaman  Letkol ARH Pri Isdiyanto.SE, menaruh harapan besar pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-102 yang dipusatkan di Jorong Situak Barat Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat.

Harapan besar itu adalah kegiatan tersebut harus bermanfaat bagi masyarakat dan mampu membantu kesulitan-kesulitan yang selama ini dirasakan oleh masyarakat setempat. Kata Dandim, Senin (16/07)

“Harapan besar saya di kegiatan TMMD ini adalah bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dengan kegiatan ini dapat membantu kesulitan masyarakat,” kata Letkol ARH Pri Isdiyanto. SE.

Selain itu Komandan Kodim 0305/Pasaman , Letkol ARH Pri Isdiyanto menyebutkan melalui pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) semakin memperekat hubungan prajurit TNI dengan masyarakat di Jorong Situak Barat.

Letkol Arh Pri Isdiyanto, menjelaskan, kegiatan TMMD dilakukan terpadu antara unsur TNI dan masyarakat, dengan dukungan pemerintah Kabupaten Pasaman Barat.

“Tujuan kegiatan TMMD sangatlah jelas, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara, dan mewujudkan kecintaan pada negara,” ucapnya lagi.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan TMMD yang dilaksana di wilayah hukum setempat menitik beratkan pada wilayah atau desa miskin, terisolir dan terpencil, sebagaimana kegiatan yang biasa dilaksanakan dimana pun itu.

Tambah dia, gerak yang dilakukan oleh prajurit TNI AD nantinya bersama masyarakat setempat dibagi menjadi dua program, yakni program fisik dan non fisik.

Selain itu, membantu peningkatan sarana – rasarana kesehatan, tempat ibadah, serta sarana ketertiban dan keamanan lingkungan setempat.

“Tujuan lebih besar dari kegiatan TMMD adalah untuk merangsang dan menggerakkan masyarakat dalam membangun desa tempat tinggal mereka, agar mampu menjadi modal awal dalam mencapai kesejahteraan,” tegas Letkol Arh Pri Isdiyanto.

(Penrem 032/Wbr)

Check Also

Dandim 0312/Padang Lepas Keberangkatan Pawai HUT Kemerdekaan RI Ke-73 SD Kartika I-II Padang

Dandim 0312/Padang Lepas Keberangkatan Pawai HUT Kemerdekaan Ke-73 Tahun 2018  SD Kartika I-II Padang Padang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *