Home / ---- / TP4D Kajari Padang Bukan “Bemper” Kontraktor Bermasalah, Kawal 26 Proyek Strategis di Kota Padang

TP4D Kajari Padang Bukan “Bemper” Kontraktor Bermasalah, Kawal 26 Proyek Strategis di Kota Padang

Padang (LN)—Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kajari Padang menggelar ekspos kegiatan, Selasa (1/10) bertempat di Kejaksaan Negeri Padang.

Ekspos TP4D Kajari Padang dipimpin langsung Kasi Intel Kejari Padang yang merupakan ketua TP4D Yuni Hariaman SH. MH didampingi Kasi Datun, R. Setiawan, Irban IV Inspektorat Jasrizal serta Kadis DPUPR dan DPRKPP Padang Yunni Yuliza, diikuti oleh PPK/PPTK dan rekanan.

Pada kesempatan itu, Ketua TP4D Yuni Hariaman menjelaskan kewenangan TP4D supaya kegiatan dapat terlaksana sesuai dengan mutu dan tepat waktu sebagaimana tertuang dalam kontrak.

Dijelaskannya, Tidak semua kegiatan pembangunan (infrastruktur) yang dilakukan pendampingan dan pengawalan TP4D, akan tetapi hanya kegiatan yang dianggap strategis dan rawan.

Untuk itu, pendampingan dan pengawalan TP4D terhadap kegiatan pembangunan infrastruktur ddilakykan sampai tahapan FHO.

Kalaupun ada pelaksananya pekerjaan yang dianggap tidak sesuai maka TP4D menyarankan untuk dilakukanya perbaikan, diganti atau dibongkar hingga sesuai dengan spek yang ada.

Artinya, TP4D bukan bumper bagi kontraktor bermasalah, tegasnya.

Ditambahkan Setiawan, sesuai instruksi Jaksa Agung bahwasanya prinsip kerja TP4D ini lebih fokus terhadap tindakan pencegahan terjadinya kerugian negara.

Untuk kegiatan di Pemko Padang, ada 26 paket pekerjaan pembangunan yang dibawah pendampingan dan pengawalan TP4D. Terdiri dari 4 paket pekerjaan di DPUPR Padang dan 22 paket pekerjaan di DPR KPP Padang.

 

#Fit

 

Check Also

Ganti Perusahaan untuk “Kelabui Publik”, Proyek Gedung Kebudayaan Sumbar Terindikasi “Dimonopoli”

Padang (LN)—Gedung Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat (GKSB) memiliki kompleks gedung yang berfungsi sebagai tempat pameran,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *