Home / ---- / “Tuan Rumah” Kota Padang Sabet 7 Medali Taekwondo

“Tuan Rumah” Kota Padang Sabet 7 Medali Taekwondo

Padang (LN)–Tim taekwondo Kota Padang membuka peluang keluar sebagai juara umum cabang olahraga taekwondo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2016 yang berlangsung di Hall Bulutangkis PT Semen Padang. Pada pertandingan yang digelar dari Minggu (20/11) hingga Selasa (22/11) tuan rumah sudah menyabet 7 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Luar biasanya, pada hari pertama kejuaraan, Kota Bingkuang langsung mengoleksi 6 medali emas dan sekeping perunggu. Sementara pada pertandingan hari terakhir hanya mampu menyumbang 1 emas dan sekeping medali perak.

Sementara untuk posisi kedua diamankan Kabupaten tanah Datar dengan koleksi 2 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu. Posisi ketiga ditempati Kabupaten Solok dengan raihan 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Berikutnya Kabupaten Dharmasraya dengan koleksi 1 medali emas, 3 perunggu. Tempat kelima di isi Kabupaten Padang Pariaman dengan raihan 1 medali emas.
Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) merangkap technical delegete cabor taekwondo mengatakan, para peraih medali emas di pada umumnya telah merasakan kerasnya persaingan di tingkat nasional. Meski begitu, pihaknya melihat persaingan mulai terlihat dari masing-masing daerah.

“Secara umum, peta kekuatan nyaris merata. Perkembangan dan hasil pembinaan atlet di daerah sangat bagus. Ini membuka kesempatan bagi kita untuk menarik atlet yang berpotensi untuk dibina lebih serius lagi. Tujuan kita mempersiapkan mereka untuk ajang yang jauh lebih tinggi,” jelas Sabuem, sapaan Handrianto.
Meski masih jauh, ia tidak memungkiri hasil Porprov tahun ini bakal menjadi cikal bakal atlet TI Sumbar yang bakal tampil di Kejurnas Pra PON 2019 untuk merebut tiket PON 2020 di Provinsi Papua. (Arif)

Check Also

Salah Seorang Terduga Teroris Pembakaran Mako Polres Dharmasraya Merupakan Anak Polisi Polres Muaro Bungo

Dharmasraya—Salah seorang terduga teroris, pembakaran Mako Polres Dharmaaraya yang tewas ditembak Eka Fitra Akbar merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *