Home / ---- / Tujuh Delegasi Negara Ikuti Upacara HUT RI ke-71

Tujuh Delegasi Negara Ikuti Upacara HUT RI ke-71

PADANG (LN)–Sebanyak tujuh delegasi negara mengikuti pelaksaaan upacara HUTRI ke-71 yang digelar Pemerintah Kota Padang, Rabu (17/8). Bertempat di RTH Imam Bonjol ketujuh delegasi negara itu duduk di jajaran kursi VVIP.

Tujuh delegasi negara yang hadir merupakan peserta iven Pacific Partnership 2016 yang dilaksanakan di Padang. Tampak diantaranya Dansatgas Kolonel Nora Lilyana dari TNI, Letkol Rebbeca dari USS Navy Amerika, serta dari beberapa negara seperti Kanada, Jepang, Korea Selatan dan lainnya.

Wakil Walikota Padang Emzalmi menyebut kehadiran tujuh delegasi ini cukup diapresiasi. Hal ini menurut Emzalmi merupakan momen pertama kali di Padang. “Berkat menjadi tuanrumah IORA kemarin ini dan Pacific Partnership, Padang didatangi negara lain. Semoga ini semakin menguatkan Padang sebagai pintu gerbang di wilayah barat,” sebutnya.

Padang saat ini memang tengah menjadi sorotan negara lain. Sebab Padang telah menyelenggarakan sejumlah iven berskala internasional. Mulai dari pertemuan negara sepanjang Samudera Hindia yang tergabung ke dalam Indian Ocean Rim Association (IORA), Dragon Boat, dan lainnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan upacara HUT RI ke-71 di RTH Imam Bonjol terlihat meriah. Terlebih setelah sejumlah siswa SMA Pertiwi 1 Padang memainkan opera perjuangan. Opera itu sendiri mengisahkan perjuangan Kapten Amin dalam melawan penjajah. Opera yang berlangsung sekitar limabelas menit ini mengundang decak kagum peserta upacara. (*)

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *