Home / ---- / Tunjang Kinerja Kepala Daerah, Rumah Dinas Baru Wagub Sumbar Dibangun Respentatif

Tunjang Kinerja Kepala Daerah, Rumah Dinas Baru Wagub Sumbar Dibangun Respentatif

SUMBAR, PADANG (LN)—Pembangunan rumah dinas Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang berlokasi di jalan Raden Saleh akan segera rampung. Pengerjaannya terus dikebut, karena ditargetkan sebelum tahun 2018 Wagub Sumbar sudah menempati rumah barunya.

Rumah dinas Wagub ini dirancang sedemikian rupa sesuai kebutuhan dan respentatif, menggunakan material (bahan) pilihan supaya keamanan dan kenyamanan lebih terjamin.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melalui Kabid. PBL, Des Indri Prihantony saat dijumpai media www.laksusnews.com di ruang kerjanya mengatakan, “Pembangunan rumah dinas Wagub Sumbar mendapat perhatian khusus dari Dinas PU-PR Sumbar karena yang akan menempati rumah ini adalah pimpinan daerah provinsi Sumbar”. 

Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan maka material yang digunakan adalah material pilihan (bagus) seperti genteng, keramik dan sebagainya. Bahkan septic-tank yang digunakan ramah lingkungan yang sudah memenuhi standar kesehatan.

Guna menunjang kinerja Wagub Sumbar, maka bangunan tersebut dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas pendukung lainnya, seperti sarana parkir yang memadai, sarana pertemuan (pendopo) dan sebagainya, sampai Tony.

Sambungnya, Ditargetkan sebelum tahun 2018, wagub sudah menempati rumah barunya. Agar semua sesuai rencana, maka kemajuan dan pelaksanaan pekerjaan pembangunan selalu dipantau oleh Dinas PU-PR Sumbar.

Baca : Dinas PUPR Sumbar Sidak, Tinjau Pembangunan Rumah Dinas Wagub Sumbar

Sementara itu, PPTK Pembangunan Rumah Dinas Wakil Gubernur Sumbar, Hary Ricardo menjelaskan, “Pekerjaan pembangunan sudah hampir rampung, hanya tinggal pekerjaan finishing saja.

Menurutnya, PT. Analisa Sila Karya (ASK) selaku kontraktor pelaksana pembangunan sudah bekerja sesuai dengan schedul yang ada. Terlihat, realisasi volume pekerjaan pada minggu ke-20 sudah mencapai 72 persen.    

Dijelaskannya, untuk pekerjaan atap sudah terselesaikan 90 persen, begitu juga dengan grase kendaraan yang kini sedang dikerjakan. Pekerjaan yang tersisa hanyalah pekerjaan finishing seperti plesteran, pemasangan plafon, keramik, mekanikal elektrikal (ME), lanscape dan beberapa pekerjaan lainnya.

Dilain pihak, Pimpinan PT. Analisa Sila Karya, Zen sanggat optimis dapat menuntas pekerjaan pembangunan rumah dinas Wakil Gubernur Sumbar yang diberikan dinas PU-PR Sumbar tepat pada waktunya. 

“Insya Allah pekerjaan pada November 2017 mendatang sudah dapat terselesaikan”, ucap Zen.

# LN/fit

Check Also

Polresta Padang Berhasil Tangkap Napi Kabur Dalam Tempo 12 Jam

PADANG (LN)–Narapidana di Lapas Muaro Kelas II A Padang yang kabur Sabtu (14/10) berhasil ditangkap Jajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *