Home / ---- / Ulfa Yulida : Wanita Minang Harus Kreatif

Ulfa Yulida : Wanita Minang Harus Kreatif

PADANG (LN)—Mengenang sesosok wanita hebat yang mengispirasikan perjuangannya untuk mengangkat martabat wanita Indonesia melalui karya tulisanya, Kartini memberikan ispirasi bahwasanya wanita Indonesia harus mempunyai jenjang pendidikan yang tinggi, tutur Kordinator Yayasan Penyuluhan Masyarakat Indonesia,  Wilayah Sumbar, Ulfa Yulida.

Kenapa pendidikan tinggi sangat penting sekali bagi wanita, karena itu memberikan pengaruh positif terhadap keluarganya, wanita yang mempunyai pendidikan yang tinggi akan memberikan efek yang positif terhadap anak-anak yang akan di lahirkannya kelak, ia dapat mendidik anak yang di lahirkannya kelak menjadi anak yang cerdas dan berprestasi.

”Wanita itu perlu pendidikan yang tinggi, karena itu menjadi pengaruh untuk keluarganya kelak” kata Ulfa.

Lanjut Ulfa, dengan semangat kartini  berkarya dalam tulisannya,  itu bisa menjadi  pemicu  seluruh wanita indonesia khususnya masyarakat Minangkabau dalam membuat karya yang infomatif, kreatif dan juga dapat menginspirasikan orang lain. Alasannya, Indonesia memiliki ragam budaya berbeda, tentunya siapa saja dapat mengembangkan atau menonjolkan adat dan budaya Minangkabau ini. Khususnya di bidang pakaian, wanita Minang dapat menonjolkan dirinya dengan memakai pakaian adat dalam menunjang kreatifitasnya dalam mengenalkan Minangkabau terhadap dunia.

Ia menyontohkan dunia barat yang memberikan efek dalam pengaruh terhadap dunia dengan celana Jeans (baca Jins-red). Oleh karena itu Ulfa mengajak dan mengimbau kaum perempuan untuk tidak  meniru hal tersebut. Perempuan Minang harus menonjolkan tata berpakaian adatnya yakni dengan memakai  kebaya.

Tidak hanya itu saja, mesti bisa mengasah kemampuanya dalam berbisnis, karena dengan susahnya kehidupan yang serba sulit seperti zaman sekarang ini wanita tidak boleh juga mengandalkan  apa yang di dapatkannya dari suaminya. Tetapi mesti bisa mandiri dalam menunjang ekonomi keluarga. Maka dari itu wanita Indonesia haruslah mempunyai inovatif, dan kreatifitas yang tinggi.

“Wanita jangan menghalalkan berbagai cara dalam mendapatkan uang, wanita harus mampu mengontrol diri dalam pengaruh buruk. Jangan karena ingin membeli barang mahal dan kosmetik, merelakan tubuh untuk ditiduri oleh pria belang, itu haram hukumnya.” Tegasnya.

Memberikan motivasi. Ulfa selalu mengingatkan karyawannya untuk gigih dalam bekerja, dan tidak berlaku curang. Dan mampu untuk menjadi pekerja yang jujur. Jangan berlaku manja, mandiri, dan memberikan contoh yang baik, tanpa mengesampikan kodrat sebagai wanita, ibu bagi anak-anak dan istri bagi suami di rumah.

“Segala sesuatunya mesti dikerjakan secara Ikhlas dan hati tulus. Sebab ketika dikerjakan dengan baik dan tulus serta dibarengi dengan ke Imanan dan Taqwa, maka akan dikerjakan secara rahmat dari Allah SWT.” Pungkasnya.(Aad)

 

 

 

Check Also

PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020, Hanya Bukittinggi News Normal

Padang (LN)—Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *