Home / ---- / Wabub Agam Mengharapkan Kualitas dan Kuantitas Perda Lebih Ditingkatkan

Wabub Agam Mengharapkan Kualitas dan Kuantitas Perda Lebih Ditingkatkan

Agam (PN)-Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria Dt. Tumangguang Putiah menyampaikan Nota Pendapat Bupati Agam terhadap rancangan peraturan daerah dalam rapat paripurna, di aula DPRD Agam, Senin (15/1).

Sebelumnya, tanggal 9 januari 2018, DPRD Agam telah menjelaskan 3 Rancangan Peraturan Daerah, yaitu Rancangan Peraturan Daerah tentang Pembinaan dan Pengawasan Pembanguanan Nagari, Pedoman Pemberikan Nama Jalan Fasilitas Umum dan Nomor Bangunan Gedung serta Tanggung Jawab Sosial, Perusahaan dan Lingkungan.

Sidang yang dipimpin Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, dan dihadiri Anggota DPRD Agam, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), serta Pimpinan OPD Agam.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Agam menyampaikan tanggapan dan saran terhadap 3 rancangan peraturan daerah itu.

“Dari segisubstansi/materi muatan, agar disempurnakan dan mencantumkan Lambang Burung Garuda dan nama Bupati Agam serta Provinsi Sumatera Barat pada bagian atas halaman” ujarnya.

Hal ini sesuai dengan ketentuan lampiran III Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 80 Tahun 2015 tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah.

“Disarankan untuk mempertimbangkan kembali ketentuan mengenai pembiayaan penyelenggaraan pemberian nama jalan, fasilitas umum, dan nomor bangunan gedung,” ujarnya lagi.

Hal ini juga menjadi sebuah kewajiban bagi pemerintah daerah, kemampuan keuangan dan prioritas pembangunan daeah perlu menjadi pertimbangan bersama.

“Agar pelaksanaanya lebih terstruktur dan tepat sasaran, maka pemerintah daerah harus menyadari dan memahami perlunya sebuah regulasi untuk merumuskan aturan daerah tersebut,” ujarnya menjelaskan.

Wabub juga memberikan apresiasi kepada seluruh komponen yang ada di lingkungan DPRD Kabupaten Agam, atas kinerja dan semangat juangnya, dan harapanya agar perda-perda terus meningkat kuantitas dan kualitasnya di masa datang. (HR/AMC)

Check Also

Kasdim 0312/Padang Pimpin Rapat Persiapan HUT RI Ke-73, Siapkan Penggelaran Festival Merah Putih

Padang (LN)–Festival Merah Putih, Merahputihku Satukan kebhinnekaan di Kota Padang 2018 pada acara kegiatan rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *